PENDIDIKAN

Malam Darma Puruhita Beswan Djarum 2016/2017


Puncak dari rangkaian kegiatan Nation Building 2016 ditandai dengan pementasan Malam Dharma Puruhita. Para Beswan Djarum ini secara khusus melakonkan peran dalam pergelaran kesenian dan budaya yang memadukan drama, tari, dan musik. Pergelaran yang bertajuk “Gema Bumi Palapa” ini sekaligus menjadi momentum pengukuhan mereka sebagai penerima Djarum Beasiswa Plus 2016/2017.

Ratusan Beswan Djarum tampil maksimal mempersembahkan pertunjukan dengan cerita tentang Kerajaan Majapahit yang berhasil mencapai kejayaan Nusantara pada akhir abad 12. Salah satu nilai yang diangkat dalam pentas ini adalah kedigdayaan Majapahit pada saat itu bukan hanya karena kemampuan armada perangnya saja, namun juga kepiawaiannya dalam berdiplomasi serta mewujudkan kesejahteraan rakyatnya. 

Meski baru berlatih secara intensif selama lima hari, aksi mereka di atas panggung mampu memukau khalayak yang hadir. 

Mereka tidak memiliki latar belakang seni secara khusus, bukan penari, bukan aktor maupun penyanyi. Tapi dengan pembekalan soft skills di Nation Building ini, para Beswan Djarum mampu membangun kebersamaan dan menyatukan kemampuan dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika. Ini menjadikan Malam Dharma Puruhita layaknya pertunjukan akbar oleh para profesional.

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google