Festival Monodrama Nusantara 2017

Posted : 16 Dec 2017

Whanidproject bekerjasama dengan Pasca Sarjana ISI Yogyakarta dan didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation menyelenggarakan kegiatan bertajuk Festival Monodrama Nusantara 2017 pada tanggal 15-16 Desember 2017 di Yogyakarta. Festival Monodrama Nusantara (FMN) digelar dengan semangat diplomasi budaya dengan visi dasar keterhubungan positif antar manusia dari berbagai bangsa dalam media seni peran tunggal (monodrama).

Pada gelar FMN-1 2017 Whanidproject mengawalinya dengan mengundang aktor  Roslan Moh Daud dan Dalifah Shahril dari Singapura, Ard Omar dan Danial Lee dari Malaysia. Sedangkan dari Indonesia menampilkan Irna NJ dari ISI Yogyakarta dan Uul Syarifah Lail.

Selain menggelar parade monolog,  FMN I-2017 juga menggelar workshop keaktoran dan penulisan. Workshop keaktoran oleh Dalifah Shahril (Singapura) dan Yusof Bakar (Malaysia) sedangkan workshop penulisan oleh Whani Darmawan (Indonesia) dan Rafaat Haji Hamzah as (Singapura).

Di tengah perhelatan tiga negara itu disisipkan juga agenda launching buku kumpulan lakon monolog berjudul “Sampai Depan Pintu” karya Whani Darmawan dengan acara bedah buku dan pertunjukan  alih musikal teks monolog dalam permainan monobiola dari violis Eko Balung.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya

Video Lainnya