5,850 Satgas Pencegahan Kebakaran Siaga di Tambora

Posted : 30 Apr 2018

30 April 2018 – Djarum Sumbangsih Sosial, kembali mengadakan Sosialisasi, Pelatihan, & Pelantikan Satgas Pencegahan Kebakaran RW 06 & RW 11, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada 29 April 2018.  150 Satgas Pencegahan Kebakaran diberi pelatihan dan dilantik pada hari tersebut. Djarum Sumbangsih Sosial juga memberikan bantuan peralatan pemadam api seperti APAR (Alat Pemadam Api Ringan), APAB (Alat Pemadam Api Berat dan Warm Blanket (Selimut Tahan Panas) kepada warga untuk dapat digunakan apabila terjadi kebakaran.

“Pencegahan kebakaran dengan melibatkan Masyarakat terbukti menurunkan angka kebakaran. Peran aktif warga juga merupakan pilar utama dalam mecegah api menjadi besar. Djarum Foundation telah melatih 5,850 Satgas di 93 RW di Kecamatan Tambora dan insya Allah dapat mencegah kebakaran di Tambora,” ujar Budi Darmawan, Program Manager Bakti Sosial Djarum Foundation

Kecamatan Tambora, Jakarta Barat merupakan wilayah di DKI Jakarta yang memiliki potensi besar untuk terjadinya kebakaran karena kepadatannya. Djarum Foundation melalui Djarum Sumbangsih Sosial bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, serta Karang Taruna Disaster Tambora melakukan Sosialisasi, Pelatihan, dan Pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Kebakaran di Wilayah Kecamatan Tambora sejak 2012 Hingga kini, sudah ada 6.600 warga yang diberi pelatihan dan dilantik menjadi satgas, mereka berasal dari Kecamatan Tambora & Cengkareng. (*)


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya

Video Lainnya