Wayang Orang Swargaloka Mempersembahkan Opera Berjudul Move

Posted : 21 Jul 2018

Dalam rangka merayakan HUT ke 25 Wayang Orang Swargaloka, Yayasan Swargaloka bersama Taman Budaya Yogyakarta didukung Bakti Budaya Djarum Foundation mempersembahkan pertunjukan Opera berjudul Move di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta pada hari Sabtu tanggal 21 Juli 2018.

Opera ini didukung oleh 75 seniman dari Jakarta, Solo, dan Yogyakarta dengan koreografer Bathara Saverigadi Dewandoro, komposer Dedek Wahyudi, kostum desainer Yani Wulandari.

Opera “Move” menggambarkan perjuangan sosok seniman yang bertekad melestarikan dan mengembangkan seni budaya tradisi di tengah-tengah laju perkembangan jaman. Seni budaya tradisi yang mengandung nilai-nilai luhur dan menjadi identitas bangsa tidak boleh mati karena terlindas modernisasi. Ia harus hidup dan dapat beradaptasi dengan segala situasi. Sebagai seniman tradisi kita harus terus bergerak “move”, inovatif untuk menghadapi tantangan jaman.

Opera ini menyiratkan pribadi seniman yang tangguh, kreatif, berbudi dan bermental juara yang digambarkan dalam balutan tari, musik, lagu yang indah dan dramatis.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya

Video Lainnya