Simfoni Untuk Bangsa 2018

Posted : 11 Aug 2018

Rutin digelar sejak tahun 2010, The Resonanz Music Studio di bawah arahan Avip Priatna, seorang konduktor kebanggaan Indonesia dan didukung oleh Galeri Indonesia Kaya kembali menyelenggarakan konser seri Simfoni Untuk Bangsa. Pertunjukan yang diselenggarakan untuk menunjukkan apresiasi terhadap karya anak bangsa dilangsungkan pada tanggal 11 Agustus 2018, di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, pukul 19.30 WIB.

 

“Tahun ini, konser Simfoni Untuk Bangsa mengangkat tema Dari dan untuk Anak Indonesia. Konser ini bertujuan untuk memberikan penghargaan terhadap karya anak bangsa dan wujud semangat menghormati hak anak-anak akan lagu-lagu yang sungguh sesuai bagi mereka. Konser ini kami persembahkan tidak hanya untuk tanah air tapi juga bagi dunia. Semoga pertunjukan ini dapat dinikmati dan menjadi hiburan untuk penonton yang hadir,” ujar Avip Priatna, Direktur Musik The Resonanz Music Studio.

 

Pertunjukan Simfoni Untuk Bangsa 2018 merupakan seri konser yang ke-9 ini menampilkan lagu-lagu yang mencakup perjalanan hidup seseorang sejak kanak-kanak. Lagu-lagu daerah yang mencerminkan latar belakang budaya yang beragam di Indonesia dan permainan anak, seperti, Karaban Sape, Badminton, Ampar-ampar Pisang, Ular Naga. Pengalaman bersekolah dan berinteraksi dengan guru dan teman, seperti, Pergi Belajar, Kembali ke Sekolah, Terima Kasihku (Guruku), Aku Bisa, Lihatlah Lebih Dekat. Semangat persatuan dalam keberagaman dengan tumbuhnya anak menjadi pemuda, seperti Pemuda, hingga menjadi dewasa dan berkarya untuk negeri dengan bekal pengalaman hidup yang telah dijalani, seperti Bunda, Bunda Piara, Yang Terbaik Bagimu, Masa Kecilku, dan Suara Hati yang dikemas secara memukau.

 

Penyanyi Farman Purnama (tenor), Jessica Januar (sopran), menambah kemeriahan konser Simfoni Untuk Bangsa 2018. Adapula penampilan istimewa dari musisi muda Indonesia Sean N. Alexander (clarinet) dan Nasya Lilananda (biola). Selain itu, Tim Pencak Silat PERSINAS ASAD Jawa Barat juga turut menambah warna pagelaran ini menjadi sebuah pertunjukan menarik yang patut disaksikan.

 

Konser Simfoni Untuk Bangsa 2018 diiringi oleh musik profesional yang tergabung dalam Jakarta Concert Orchestra (JCO), dan dipimpin oleh konduktor dan direktur musik, Avip Priatna. Tak ketinggalan, Batavia Madrigal Singers (BMS) dan The Resonanz Children’s Choir (TRCC), dua paduan suara ternama yang telah menunjukkan prestasi sekaligus membawa nama harum Indonesia di ajang kompetisi paduan suara Internasional, tampil dalam pertunjukkan ini

 

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya

Video Lainnya