Pameran ICRA Tahun 2018

Posted : 16 Sep 2018

Pameran Nasional Interior dan Craft (ICRA) kembali digelar. Tahun ini merupakan tahun ketiga Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui Deputi Pemasaran mendukung salah satu acara penting bagi dunia interior dan kriya tersebut. Menampilkan produk-produk mulai dari dekorasi rumah hingga cindera mata, acara ini berlangsung pada tanggal 12 – 16 September 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran ini mengusung tema “Dari Kearifan Lokal Menuju Pasar Global”.

Bekraf memberikan fasilitas berupa 36 booth dengan spesial desain tanpa dipungut biaya alias gratis. Sebelumnya para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) yang menggunakan booth tersebut telah di kurasi melalui Open Call yang diadakan oleh Bekraf pada 1-8 Agustus 2018 dengan total pendaftar berjumlah 282 pelaku usaha, yang  dikuratori oleh Aloysius Baskoro Junianto. Dari 282 pendaftar ada 25 merek yang akhirnya dipilih, ditambah dengan binaan Bekraf. Bekraf juga memberikan kesempatan bagi para pelaku ekraf binaan Deputi Infrastruktur Bekraf yang disebut “Detiga”, dan Deputi Riset, Edukasi dan Pengembangan Bekraf melalui Koperasi Karya IKKON Bersama (KOPIKKON).

Pameran ICRA merupakan media pendukung bagi para kreator dan pengrajin nasional untuk berinteraksi dengan pasar dan konsumen. Diharapkan dengan momentum ini tercipta koneksi mutualisme dan menginspirasi antara pengrajin dan konsumen, dimana  inovasi menjadi pembelajaran bagi yang ingin mendalami dan apreasi konsumen menjadi tolak ukur keberhasilan karya-karya kriya Nusantara.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya

Video Lainnya