Pertunjukan Bertajuk MusikAsik Edisi Musik Puisi

Posted : 24 Feb 2019

Pertunjukan MusikAsik yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2019, bertempat di Setren pinggir kali Opak Kaliurang Jogjakarta. Pertunjukan dimeriahkan oleh dua musisi dari Jogja, yaitu Rembulan Nurani dan Doni suwung. Selain itu, Kelompok angklung Gerli dari komunitas Setren Opak juga tampil berkolaborasi dengan Oppie Andaresta.

Musik merupakan bahasa yang menyampaikan rasa lewat nada. MusikAsik adalah pentas musik rakyat, dengan musisi-musisi bertalenta tinggi, musisi tradisi yang membawakan lagu-lagu bebas dengan tema tertentu. Dipentaskan di ruang terbuka dan dikemas menjadi tontonan umum yang mengasikkan.

Kegiatan yang digagas oleh Oppie Andaresta kali ini mengambil tema “Musik Puisi”. Lagu-lagu yang dibawakan berhubungan dengan puisi, pepatah, serta pantun, yang merupakan salah satu kekuatan lagu-lagu tradisional Indonesia.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya

Video Lainnya