Kevin/Marcus Sukses Juara di Istora

Posted : 22 Jul 2019

Laga perang saudara yang mempertemukan dua ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kontra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di babak final Blibli Indonesia Open 2019, Minggu (21/7) berhasil dimenangkan oleh Kevin/Marcus lewat pertarungan dua game lagsung dengan skor 21-19 dan 21-16 dalam waktu 28 menit, di Istora Senayan, Jakarta.

Mengawali game pertama, pertandingan berlangsung cukup sengit dan kejar mengejar angka pun tak terelakan. Kedua pasangan ini sama-sama tak ingin kehhilangan game pembuka itu. Namun, nampaknya Kevin/Marcus terlihat lebih siap dan mampu merebut kemenangan di game pembuka. Pindah di game kedua, Kevin/Marcus semakin diatas angin. Mereka sukses mengontrol permainan Ahsan/Hendra, sampai akhirnya mampu menutup laga dan memastikan kemenangan untuk kesekian kalinya dihadapan publik Istora.

"Game pertama kami sedikit grogi dan sempat tertekan, untungnya bisa melewati. Di game kedua kami bermmain lebih baik," kata Kevin usai laga.

"Kita sama-sama latihan bareng, pasti sudah tahu kekurangan dan kelebihannya juga. Koh Hendra memang pemain depan yang cukup baik, tetapi saya cuma berusaha keluarkan semampu saya, tidak ada perbedaan jauh sekarang dan Indonesia Masters, kurang lebih sama karena semua pemain tidak akan banyak mengalami perubahan," jelas Kevin.

Di sisi lain, Ahsan/Hendra pun mengaku tetap bersyukur meski harus finis sebagai runner up. “Pastinya Alhamdulillah, tetap bersyukur karena sudah bisa lolos sampai ke final. Memang di pertandingan tadi, Kevin/Marcus lebih di atas kita. Mereka jelas lebih cepat dan kita juga kewalahan. Kita ucapkan selamat untuk Kevin/Marcus,” ungkap Ahsan.

Pertemuan ini merupakan yang kedua kalinya bagi Kevin/Marcus dengan Ahsan/Hendra di Istora tahun 2019 ini. Sebelumnya, pada awal tahun keduanya juga bentrok di laga final Indonesia Masters. Kala itu, kemenangan juga berhasil diraih Kevin/Marcus dengan skor 21-17 dan 21-11.


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya

Video Lainnya