Kedjora, Keroncong Dengan Nuansa Baru - gohitz.com


Posted : 09 Apr 2016

Jakarta, GoHitz.com - Masih dengan tema Wanita pada bulan ini, Galeri Indonesia Kaya bersama Sundari Soekotjo dan Intan Soekotjo menghadirkan pertunjukan musik keroncong KEDJORA atau Kerontjong Djoeara Noesantara.

Mengangkat tema Keanggunan Wanita, beberapa komunitas keroncong berkolaborasi dengan para musisi perempuan dan memberikan warna baru dalam musik keroncong. Pada kesempatan ini, Sundari Soekotjo menggandeng Be3 untuk tampil bersama.

Selain itu, hadir juga komunitas keroncong Indonesia yaitu Keroncong Remaja Sunda Kelapa - Marina Batavia, Keroncong Tujuh Putri dan Yura Yunita. Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk mengenalkan keroncong kepada kaum muda yang mungkin sudah lupa dengan kesenian asli Indonesia.

“Kedjora adalah cara saya untuk membuat masyarakat terutama generasi muda lebih mengenal dan mencintai musik keroncong. Melalui kolaborasi bersama Be3 dan Yura Yunita serta komunitas keroncong, kami menyajikan pertunjukan keroncong dengan nuansa baru sehingga dapat diterima oleh masyarakat tanpa menghilangkan esensi aslinya," ungkap Sundari di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Sabtu (9/4).

Pada pertunjukan yang berdurasi 45 menit ini, Sundari Soekotjo dan Be3 membawakan 11 lagu. Be3 tampil menghibur penikmat seni dengan membawakan lagu "Nyanyain Cintamu", "Kerinduanku" dan "Bengawan Solo". Kemeriahan acara ini kemudian ditutup dengan penampilan Sundari Soekotjo dan Be3 yang membawakan lagu "Bandar Jakarta".

“Merupakan kehormatan bagi Be3 tampil bersama Sundari Soekotjo dan Intan Soekotjo di Galeri Indonesia Kaya. Sebagai seorang musisi, bangga rasanya dapat berkolaborasi dengan penyanyi keroncong yang sudah terkenal di dalam maupun luar negeri. Selain itu, Kedjora adalah bentuk dukungan kami dalam melestarikan musik keroncong sebagai warisan budaya Indonesia," tutur Nola.

 

Source. http://www.gohitz.com/article/kedjora_keroncong_dengan_nuansa_baru

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya