Pentas Jejak Kirana Nusantara, Denny Malik Latih Koreo 500 Siswa Dalam 4 Hari - Kapanlagi.com


Posted : 01 Oct 2018

Kapanlagi.com -

Meski sudah jarang terlihat di layar kaca, namun sosok Denny Malik masih terus aktif menyalurkan inspirasi dan bakatnya di dunia seni. Yang terbaru, Ia dipercaya untuk menjadi koreografer dalam sebuah pementasan seni bertajuk Jejak Kirana Nusantara yang merupakan salah satu rangkaian dari program Nation Building Bakti Pendidikan Djarum Foundation - Kudus dan Semarang. 

Pada kesempatan itu, Denny mendapatkan sebuah tantangan berat, yakni mendirect 500 orang beswan Djarum 2017/2018. Salah satu faktor terberatnya adalah, waktu persiapan yang sangat minim, yakni 4 hari saja. 

"Garis besarnya kita menceritakan Indonesia. Jadi ada adegan dari kerajaan masa kuno hingga masa kini, tentunya dalam bentuk musikal sehingga menghibur. Tapi intinya gimana mereka belajar dan sharing juga. Saya bilang dalam waktu 4 hari singkat, ini latihan dan langsung pentas. Menurut saya mereka anak-anak pintar, dalam 4 hari mereka bisa hapal gerak, tau konsep, menjiwai perannya," ujar Denny ketika ditemui di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (25/9).

Tak cuma sampai situ saja. Tantangan lain yang dihadapi Denny adalah mengarahkan para beswan yang ternyata masih amatir dalam dunia akting ataupun seni tari. Bahkan, mereka juga berasal dari seluruh penjuru pulau Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. 

"90 persen dari mereka amatir dalam dunia tari, menyanyi, akting. Tapi bagi saya tidak ada sesuatu yang tidak bisa. Itu tidak mudah pastinya, tapi saya selalu meyakinkan mereka harus bisa. Dari segi kostum saya tetap menunjukkan secara industri. Saya meyakinkan mereka yang penting jangan stres, harus berani," sambung pria berusia 55 tahun ini.

Tak lupa Denny juga turut menjabarkan makna dari tema Jejak Kirana Nusantara yang dipilih pada program tersebut. Masih tentang kekayaan budaya Indonesia, namun juga ada sentuhan seni di sana yang pada akhirnya menghasilkan suguhan menghibur. 

"Kita musyawarah. Ada ide kreatif juga di sini. Yang pasti gak jauh, tetap tentang budaya Indonesia. Kirana artinya irama kehidupan, karena ini musikal. Jadi ceritanya dari kita besar dari kerajaan Majapahit hingga lebih besar sekali," pungkas Denny. 


Source: https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/pentas-jejak-kirana-nusantara-denny-malik-latih-koreo-500-siswa-dalam-4-hari-1bacb6.html

 

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya