Galeri Indonesia Kaya Persembahkan Pesan Cinta "Macan Festival" - Suarapembaruan.com


Posted : 03 Dec 2018

[JAKARTA] Memasuki bulan terakhir di tahun 2018, Galeri Indonesia Kaya mempersembahkan beragam pementasan menarik bertemakan musik. Minggu (2/12) sore ini, para penikmat seni dihibur oleh Dio Hitipeuw, Be3, Mikha Tambayong, Karel Adiwardoyo, Mario Ginanjar dan Elfa’s Singers dengan pementasan bertajuk Pesan Cinta Sang Macan Festival.

Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian mengatakan, Macan Festival merupakan julukan yang erat pada penyanyi dan musisi legendaris Harvey Malaihollo. Sebagai salah satu penyanyi laki-laki yang paling bersinar di era 80-an, Harvey merajai banyak festival yang menjamur di mana-mana pada masa itu. Sebagai seorang penyanyi dan musisi yang telah berkarya selama kurang lebih 40 tahun, Harvey kerap menyisipkan pesan-pesan cinta pada lagu-lagu yang dia bawakan.

“Sore ini, pesan cinta yang biasa dinyanyikan oleh Harvey, dinyanyikan oleh musisi lainya. Semoga pesan-pesan cinta yang dinyanyikan oleh para musisi ini, bisa tersampaikan dengan baik ke hadapan para penikmat seni,” ujar Renitasari.

Selama kurang lebih 60 menit, para musisi yang meramaikan pementasan Pesan Cinta Sang Macan Festival silih berganti menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh Harvey. Dalam pementasan ini, penikmat seni yang hadir menjadi pendengar pertama bagi single terbaru Harvey Malaihollo yang berjudul ‘I Am Still Here’.

Dalam pementasan tersebut, Dio Hitipeuw membawakan lagu “Berdua”, “Dara:, dan “Aku Cinta Kamu”; Karel Adiwardoyo membawakan lagu “September Pagi”, “Dia” dan “Jerat”. Selanjutnya lagu “Kurindu” dan “Pengertian” dinyanyikan dengan apik oleh Mikha Tambayong' lagu “Kasihku” dan “Meniti Pelangi” dinyanyikan Mario Ginanjar; “Katakan Saja” dan “Kusadari” dibawakan oleh Be 3. Selanjut lagu “Selamat Datang Cinta” dan “Tetaplah Bersamaku” dinyanyikan oleh Elfa’s Singers.

Senang

Harvey Malaihollo mengaku sangat senang menyaksikan karyanya diapresiasi oleh musisi lain seperti Dio Hitipeuw, Be3, Mikha Tambayong, Karel Adiwardoyo, Mario Ginanjar dan Elfas Singers.

“Penampilan mereka sore ini merupakan sebuah persembahan indah di penghujung tahun 2018, untuk saya dan para penikmat seni. Saya berharap kedepannya semakin banyak musisi muda yang bisa menginspirasi generasi muda dengan karya-karya mereka,” ujar Harvey.

Nama Harvey Malaihollo, mulai dikenal di kalangan pengamat dan pencipta musik pop Indonesia setelah terpilih sebagai Juara I Bintang Radio/TV Remaja baik di tingkat DKI dan Nasional.

Sejak tahun 1976 hingga 1982, Harvey aktif mengikuti Festival lagu Pop. Namanya semakin mantap saat berhasil memenangkan Festival Lagu Nasional selama tiga tahun berturut antara 1986-1988. Hingga kini, sudah ada belasan album yang telah diluncurkan oleh Harvey. [RS]

Source

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya