Konser Beat It, A Tribute to Michael Jackson yang Menggigit - Liputan6.com


Posted : 02 Dec 2018

Liputan6.com, Jakarta Alunan hit-hit Michael Jackson yang dikemas ala overture menandai dimulainya konser "Beat It – A Tribute To Michael Jackson", yang berlangsung tepat pukul 20.00 WIB, Sabtu malam (1/12/2018), di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. 

Penonton yang memenuhi venue dari lantai satu hingga lantai tiga dimanjakan dengan hit-hit Micahel Jackson seperti "Slave to The Rhythm", dan tiga lagu melankolis dari Sang Raja Pop: "I’ll Be There", "One Day in Your Life", dan "Ben". Sebelum akhirnya lagu "Billie Jean" menghentak panggung.

Kolaborasi musik Jakarta Concert Orchestra dengan Avip Priatna (konduktor), dance, dan bergantinya busana disetiap lagu menjadi racikan apik gelaran persembahan dari The Resonanz Music Studio dan Bakti Budaya Djarum Foundation, Sabtu malam itu.

Ada pasukan ala zombie yang merupakan personel dari Batavia Madrigal Singers yang sukses membius penonton saat lagu "Thriller" dibawakan. Mengembalikan nostalgia dari video klip tersebut. Mendiang Michael Jackson juga menjelma menjadi zombie.

Lepas jeda selama 20 menit, penonton kembali diajak bernyanyi dengan lagu-lagu seperti: "I Want You Back & ABC", "I Just Can’t Stop Loving You", "Gone too Soon", "Smooth Criminal",  "You Are Not Alone", termasuk lagu "Earth Song", yang digarap Michael Jackson bareng David Foster.

Lagu "Beat It" yang menjadi tajuk konser akhirnya meluncur dengan suasana meriah di penghujung acara yang kemudian ditutup dengan lagu "We Are The World:, yang mengakhiri rangkaian pertunjukan.

Lagu terakhir dikenal sebagai salah satu karya Michael di tahun 1985, bersama Lionel Richie dan musisi Quincy Jones yang menggagas bantuan untuk kelaparan di Ethiopia.

18 Lagu 2 Jam

"Beat It" merupakan lagu dari Michael Jackson dari album keenamnya, Thriller yang rilis pada 14 Februari 1983, dan berhasil menyabet Grammy Award di tahun 1984 untuk kategori Record of The Year, dan Best Male Rock Vocal Performance. Michael Jackson meninggal dunia tahun 25 Juni 2009.

Sabtu malam itu, Total 18 lagu dibawakan selama kurang lebih dua jam pertunjukan yang ditonton peminat, penikmat,  pelaku, dan pengamat musik orchestra baik dari dalam negeri maupun dari manca negara.

(Bambang E.Ros/Fimela.com)

Source

 


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya