650 Pasien Antre Periksa Kesehatan - wawasan.co


Posted : 20 Jan 2019

BREBES- Sejumlah 650-an warga Desa Bentarsari, Salem, Kabupaten Brebes, memadati Balaidesa setempat, guna mengikuti kegiatan pengobatan massal, yang dilaksanakan, Sabtu (19/1) lalu. Dengan dilayani 10 petugas kesehatan dari Puskesmas Bentarsari, mereka antre secara tertib guna mendapatkan pelayanan kesehatan ini. 

Berbagai keluhan disampaikan para pasien, seperti gangguan pada mata, jantung, encok, dan telinga. Selain pemeriksaan kesehatan, masyarakat juga bisa melakukan pengecekan kadar gula, kolesterol atau pun asam urat. Usai pemeriksaan, mereka juga langsung mendapatkan pemberian obat secara gratis.

Sekretaris Kecamatan Salem, Ujang Wahyu ST menyatakan apresiasinya, atas kegiatan yang digelar Djarum Foundation bekerja sama dengan Yayasan Bina Insan Negeri (YBIN) ini. Menurut dia, kegiatan itu memang yang selalu ditunggu-tunggu pihaknya, karena kesehatan dianggap sebagai faktor utama dari kualitas hidup seseorang.

''Selama ini kita selalu menanti-nantikan kegiatan semacam ini, dan baru kali ini bisa terlaksana. Kami berharap, masyarakat mau memanfaatkan kesempatan ini, mumpung gratis. Mudah-mudahan setelah berobat bisa di-waras-kan dan disehatkan semua,'' kata Ujang, sebelum membuka kegiatan ini secara resmi. 

Sedangkan Perwakilan Djarum Foundation, Arvi Oktaviendra mengungkapkan, kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur, atas terjalinnya kerja sama yang baik selama ini dengan masyarakat setempat. Dikatakan dia, pelaksanaan kegiatan ini, tidak saja digelar hanya sekali, melainkan rutin di beberapa wilayah Jateng.

'Kegiatan ini, salah satunya sebagai ungkapan rasa syukur kepada masyarakat setempat atas kerja samanya yang baik selama ini. Selain itu, dalam pengobatan massal ini bukan saja ditujukan bagi mereka yang sakit saja, melainkan untuk mereka yang sehat, juga bisa mengecek kolesterol, asam urat maupun kadar gula,'' jelas Arvi.

Sementara itu, dr Mada Gautama selaku Ketua YBIN menambahkan, pihaknya telah menyiapkan semuanya untuk melayani kesehatan. Selain pemeriksaan dan pemberian obat, pihaknya juga akan menyiapkan rujukan, bila ada pasien kritis yang harus segera ditangani rumah sakit.

''Kami juga berharap, setelah kegiatan ini masyarakat bisa dan mau menjaga kesehatannya, guna menunjang aktivitas sehari-hari,'' tandas dia. 

 

Source. https://www.wawasan.co/news/detail/7746/650-pasien-antre-periksa-kesehatan

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya