Sebanyak 650 Warga Desa Bentarsari Terlayani Kesehatannya - suaramerdeka.com


Posted : 20 Jan 2019

BREBES, suaramerdeka.com - Tidak kurang 650 warga Desa Bentarsari, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, memadati balai desa untuk mengikuti kegiatan pelayanan medis dan pengobatan, Sabtu (19/1). Pelayanan medis tersebut diprakarsai oleh Djarum Foundation bekerja sama dengan Yayasan Bina Insan Negeri (YBIN).

Minat warga Bentarsari untuk memeriksakan kesehatan cukup tinggi. Tak hanya mereka yang menderita sakit, namun warga yang sehat pun turut melakukan cek kesehatan.
Sekretaris Kecamatan Salem, Ujang Wahyu mengatakan, warga sudah lama menunggu adanya semacam bakti sosial pelayanan kesehatan seperti ini. Oleh sebab itu, warga sangat antusias memeriksakan kesehatannya.

''Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi adanya kegiatan pengobatan massal secara cuma-cuma.Terlebih terjun langsung ke desa Bentarsari yang lokasinya dikelilingi bukit,'' papar Ujang.

Pihaknya menambahkan kegiatan ini baru sekali ini dilakukan. Sehingga harapannya warga bisa memanfaatkan kesempatan yang baik ini. ''Mumpung tim medis datang ke desa, Mudah-mudahan semua warga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. Setelah berobat bisa sehatkan semua,'' kata Ujang.

Warga dengan tertib antre untuk mendapatkan pelayanan medis. Tim medis sebanyak 10 terdiri dari dokter dan tenga medis melayani warga dengan sabar dan teliti.
Berbagai keluhan disampaikan pasien, seperti keluhan pada mata, nyeri sendi, influenza, hipetensi dan ganguan telinga.

''Kami telah menyiapkan dokter dan tenaga medis untuk pemeriksaan dan obatnya. Apabila  dirasa ada pasioen yang perlu penanganan lanjut, disiapkan pula surat rujukan ke puskesmas atau rumah sakit agar pasien mendapat pelayanan lanjut,'' terang dokter Mada Gautama, Koordinator YBIN.

Pihaknya juga menyediakan  pengecekan kadar gula, kolesterol atau pun asam urat.

Sedangkan Perwakilan Djarum Foundation, Arvi Oktaviendra menuturkan kegiatan ini sebagai jembatan dalam menjalin kerja sama yang lebih baik selama ini telah terbangun. Pelayanan medis untuk masyarakat Jateng yang kali ini Bentarsari  harapanya dapat bermanfaat bagi warga.

''Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang mendukung pelayanan medis. Harapanya warga sehat seperti sediakala, bisa beraktifitas dan bekerja kembali memenuhi kebutuhan sehari-hari,'' kata Arvi.

 

Source. https://www.suaramerdeka.com/news/baca/161613/sebanyak-650-warga-desa-bentarsari-terlayani-kesehatannya#.XERmYRCothk.whatsapp

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya