Liga PB Djarum Diselenggarakan dengan Protokol Ketat - medcom


Posted : 04 Dec 2020

Jakarta: PB Djarum kembali menyelenggarakan Liga PB Djarum 2020 yang akan diselenggarakan di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah mulai Senin, 7 Desember 2020 hingga Minggu, 13 Desember 2020.
 

Selama satu pekan itu, sebanyak 112 atlet PB Djarum bakal unjuk kemampuan terbaik mereka dengan berkompetisi di dua nomor yakni beregu dan perorangan. Ratusan atlet tersebut berasal dari kelompok U-11, U-13, U-15, U-17, serta U-19 dan Dewasa baik di sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri serta ganda campuran.

Penyelenggaraan Liga PB Djarum 2020 menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah selama pandemi Covid-19. Di antaranya digelar tanpa penonton yang hadir di lokasi pertandingan, penerapan physical distancing, mewajibkan seluruh tim penyelenggara menjalani swab test, dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area pertandingan.

Selain itu, penggunaan masker bagi siapapun yang berada di area GOR, menggunakan hand sanitizer setiap masuk lapangan untuk wasit, service judge, linesman, hingga sterilisasi lapangan secara berkala, serta seluruh peralatan yang digunakan secara bergantian.Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, mengatakan penyelenggaraan Liga PB Djarum 2020 merupakan upaya klub yang bermarkas di Kudus, Jawa tengah ini dalam menjaga dan meningkatkan kualitas para atlet muda.

Yoppy juga mengakui, turnamen ini diselenggarakan untuk mengisi kekosongan di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang membuat berbagai turnamen bulutangkis nasional maupun internasional masih dihentikan untuk sementara waktu.

“Sebagai klub, kami memiliki tanggung jawab untuk terus mengasah kemampuan para atlet yang kami miliki. Untuk itu, kami menyelenggarakan kembali Liga PB Djarum di bulan Desember ini dengan tema Semangat Muda, Semangat Juara," ujar Yoppy.

"Kesempatan ini adalah momentum bagi kami untuk mengasah lebih jauh kemampuan para atlet muda PB Djarum. Supaya nanti ketika turnamen sudah kembali diadakan, seluruh atlet PB Djarum siap untuk bertanding secara maksimal,” tambahnya.

 

Source. https://www.medcom.id/olahraga/bulutangkis/eN4ZRA1k-liga-pb-djarum-diselenggarakan-dengan-protokol-ketat?p=all

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya