PB Djarum Bakal Gelar Turnamen Bulu Tangkis Tingkat Nasional - Sport Bisnis.com


Posted : 07 May 2021

Bisnis.com, JAKARTA - PB Djarum berencana menggelar turnamen bulu tangkis tingkat nasional bertajuk Yuzu Isotonic Open pada Agustus mendatang.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin mengatakan turnamen tersebut merupakan kejuaraan swasta nasional yang digagas bersama Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Jawa Tengah.

Ia menambahkan inisiatif tersebut merupakan upaya klub beserta pengprov untuk menghidupkan kembali kompetisi bulu tangkis setelah satu tahun lebih terhenti akibat pandemi Covid-19.

“Kami sudah punya rencana pada akhir Agustus 2021 untuk menggelar Yuzu Isotonic Open antara di Magelang atau Semarang,” ungkap Yoppy dalam temu media virtual yang diikuti di Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Namun Yoppy tidak menjelaskan secara detil terkait jumlah nomor yang akan dipertandingkan maupun format kompetisi. 

Ia mengaku masih harus menunggu izin dari Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) selaku otoritas tertinggi bulu tangkis Tanah Air.

“Kami sedang menunggu perizinan PBSI Pusat, Satgas Covid-19 dan Departemen Kesehatan setempat,” tambah Yoppy.

Selain itu, PB Djarum juga berencana untuk mengadakan turnamen bagi para master atau veteran bulu tangkis yang sudah sangat merindukan suasana bertanding.

Klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah, itu sebelumnya pernah mengadakan turnamen internal bertajuk Liga PB Djarum yang digelar pada tahun lalu guna mengisi kekosongan kompetisi nasional maupun internasional sekaligus menjaga jiwa kompetitif para atletnya selama masa pandemi.

Liga PB Djarum 2020 digelar dua kali, yakni pada Juli dan Desember 2020 di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Jika pada Juli 2020 gelaran Liga PB Djarum 2020 hanya mempertandingkan nomor perorangan, maka gelaran kedua pada Desember bertambah menjadi dua nomor, yakni beregu dan perorangan yang berasal dari kelompok U-11, U-13, U-15, U-17, U-19 dan dewasa dari sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri serta ganda campuran. 

 

Source. https://sport.bisnis.com/read/20210507/59/1391507/pb-djarum-bakal-gelar-turnamen-bulu-tangkis-tingkat-nasional

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya