Atlet Muda PB Djarum Boyong 2 Gelar Juara di Slovenia - Olahraga JPNN


Posted : 24 May 2021

jpnn.com, JAKARTA - Para atlet muda PB Djarum tampil gemilang dalam kejuaraan Slovenia International yang diselenggarakan di Maribor pada 19-22 Mei 2021.

Mereka berhasil memboyong Gelar Juara Tunggal Putri dan Juara Ganda Putra dalam turnamen yang diikuti 350 pebulu tangkis lintas negara itu.

Jawara Tunggal Putri, Mutiara Ayu Puspitasari naik podium setelah mengalahkan pemain senior asal Hungaria, Agnes Korosi dengan skor 21-14,19-21 dan 21-16.

 Kemenangan Mutiara juga disusul oleh pasangan ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Patra harapan Rindo Rindo. Mereka mengalahkan pasangan Denmark William Kryger Boe/Christian Faust Kjær dengan skor 21-13,21-13.

Tak hanya bermain di sektor ganda putra, Muh Putra Erwiansyah juga turun di nomor ganda campuran bersama Sofy Al Mushira Asharunnisa. Hasilnya, keduanya sukses melaju ke babak final dan meraih posisi runner-up.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation sekaligus Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin mengatakan, kemenangan tersebut sangat membanggakan.

"Ini menjadi catatan penting dalam kemenangan ini adalah mereka masih atlet junior tapi bisa bersaing di level dewasa dan meraih juara," kata Yopi dalam keterangan tertulis, Minggu (23/5).

Menurut Yopi, kemenangan itu juga menjadi angin segar bagi proses regenerasi atlet bulu tangkis nasional.

Dua dari empat atlet muda yang meraih gelar juara di Slovenia International 2021 merupakan lulusan dari program pencarian bakat Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis yang digagas PB Djarum sejak 2006.

Mereka adalah Mutiara Ayu Puspitasari dan Patra Harapan Rindo Rindo yang merupakan lulusan Audisi Umum tahun 2016.

"Ini menunjukkan bahwa Indonesia selalu memiliki bibit berkualitas yang bisa diasah menjadi atlet bulu tangkis level dunia," ujarnya.

 

Source. https://www.jpnn.com/news/atlet-muda-pb-djarum-boyong-2-gelar-juara-di-slovenia

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya