Ajak Generasi Muda Lestarikan Candi, Siap Darling Gelar Candi Darling From Home Halaman all - Kompas.com


Posted : 30 Jun 2021

KOMPAS.com - Demi mendorong generasi muda untuk aktif melestarikan lingkungan, Bakti Lingkungan Djarum Foundation melalui program Siap Sadar Lingkungan (Darling) meluncurkan kegiatan “Candi Darling From Home”.

Sebagai informasi, Candi Darling From Home merupakan kegiatan online yang bertujuan mengajak generasi milenial agar terlibat dalam pelestarian warisan sejarah, khususnya candi.

Kegiatan tersebut merupakan adaptasi dari program sebelumnya yang sudah berlangsung sejak 2019, yaitu Candi Darling.

Adapun kegiatan Candi Darling From Home akan dilaksanakan hingga 2025 dan diharapkan dapat mencakup seluruh candi yang ada di Indonesia.

Kali ini, terdapat tiga candi di Daerah Istimewa Yogyakarta yang siap dilestarikan melalui program tersebut, yakni Candi Sambisari, Candi Banyunibo dan Candi Barong.

Pada program sebelumnya, Candi Darling telah melestarikan lingkungan di beberapa candi Indonesia, seperti Candi Prambanan, Situs Ratu Boko, Candi Ijo, dan Candi Gedong Songo.

Program Associate Bakti Lingkungan Djarum Foundation Tania Anggriani Arbi mengatakan, generasi muda yang ingin berpartisipasi dapat mengunggah kegiatan bertema peduli lingkungan pada akun media sosialnya.

 

Source. https://nasional.kompas.com/read/2021/06/30/17535771/ajak-generasi-muda-lestarikan-candi-siap-darling-gelar-candi-darling-from?page=all

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya