Djarum Foundation Bantu Bed Perawatan Covid-19 - radarkudus.jawapos


Posted : 08 Jul 2021

KUDUS – Rumah Sakit Islam (RSI) Sunan Kudus menerima bantuan 55 bed atau tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19 dari Djarum Foundation. Bantuan tersebut diberi secara bertahap.

Direktur RSI Sunan Kudus dokter Ahmad Syaifuddin mengatakan, tahap pertama 30 bed. Tahap kedua ada tambahan 25 bed yang diberikan kemarin (7/6). Bantuan tersebut, tentunya sangat membantu RSI Sunan Kudus dalam menangani pasien Covid-19.

“Apalagi ada instruksi dari Pemkab Kudus untuk menambah ruang isolasi. Bantuan bed benar-benar membantu. Kualitasnnya juga bagus, sehingga bisa menambah kenyamanan pasien ketika dirawat,” terangnya.

Syaifuddin menambahkan, Djarum Foundation juga membantu beberapa alat kesehatan penunjang perawatan Covid-19 di antaranya, High Flow Nasal Cannula (HNFC), dan pasien monitor.

RSI Sunan Kudus memiliki 96 tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19. Kemudian sampai kemarin (7/6), telah terisi sebanyak 62 tempat tidur (TT). Untuk total keseluruhan sebanyak 212 TT.

Djarum Foundation Associate Purwono Nugroho mengungkapkan jika sampai saat ini, sudah ada sekitar 300 lebih tempat tidur pasien yang diberikan pada sejumlah rumah sakit penanganan Covid-19 di Jawa Tengah.

“Sudah ada sebanyak 185 bed yang telah diberikan pada tiga rumah sakit penanganan Covid-19. Yakni RS Aisyiyah, RSI Sunan Kudus, dan RS Nurusyifa. Langkah ini untuk membantu penanganan Covid-19 di Jawa tengah, khususnya di Kudus,” ucap Purwono.

Djarum foundation, menyumbangkan alat-alat kesehatan penunjang perawatan pasien Covid-19. Sehingga bisa membantu kinerja tenaga kesehatan dan menaikkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19.

“Mulai dari APD yang berupa hazmat, masker medis, air purifier, HNFC, pasien monitor, terus bed ini yang kami berikan sebanyak empat tahap. Semoga bisa turut meringankan beban nakes dan rumah sakit dalam menangani pandemi ini,” jelasnya. 

 

Source. https://radarkudus.jawapos.com/read/2021/07/08/274196/djarum-foundation-bantu-bed-perawatan-covid-19

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya