Djarum Foundation Beri Apresiasi Pada Pelatih Greysia/Apriyani - bolalob


Posted : 21 Aug 2021

Eng Hian dan Chafidz Yusuf menjadi dua orang di balik sukses ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. 

Kedua pelatih ganda putri Pelatnas PBSI Cipayung ini mendapat apresiasi atas kerja keras dan capaian gemilang tersebut. Djarum Foundation mengucurkan bonus pada kedua alumni PB Djarum ini dengan nilai Rp. 150 juta untuk Eng dan Rp. 100 juta untuk Chafidz. 

Keduanya juga mendapat TV LED Polytron senilai Rp. 20 juta. Total hadiah yang diserahkan bernilai Rp. 290 juta. 

"Keberhasilan sektor ganda putri Indonesia tentu tak lepas dari peran Eng Hian dan Chafidz Yusuf sebagai pelatih. Pemberian penghargaan ini adalah wujud syukur dan komitmen PB Djarum terhadap para pemain maupun alumninya yang menjadi pelatih dan mengantarkan bulutangkis Indonesia menuju kejayaan," kata Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation. 

Usai gantung raket, Eng pernah menjadi pelatih di PB Djarum pada tahun 2006. Selama menjadi atlet PB Djarum pun ia menorehkan banyak prestasi membanggakan, yang paling mencolok adalah medali perunggu ganda putra di Olimpiade Athena 2004 yang didapat bersama Flandy Limpele. 

Eng juga sempat menjadi kepala pelatih di Singapore Badminton Association pada tahun 2007. Di tahun 2014, ia kembali ke Indonesia untuk mengepalai sektor ganda putri pelatnas. 

"Meraih gelar di ajang sebesar Olimpiade bukanlah hal mudah, ini adalah tugas sekaligus tantangan buat pelatih. Apresiasi dari Djarum Foundation ini adalah lecutan bagi kami agar semakin baik mempersiapkan bibit unggul di dunia bulutangkis," tutur Eng. 

Senada dengan Eng, Chafidz pun bersyukur atas apresiasi ini. Chafidz yang bergabung sebagai atlet PB Djarum pada tahun 1979 ini mengatakan bahwa pelatih tak hanya mengatur strategi di lapangan, tetapi juga mengasah mental pemain. 

"Tentu saya bersyukur anak asuh saya bisa meraih prestasi di ajang Olimpiade. Impian terbesar saya sebagai pelatih tentu membantu mereka dalam meraih medali yang bisa mengharumkan nama Indonesia," ucap Chafidz yang melatih di PB Djarum pada tahun 1989-1996. 

Chafidz mulai melatih tim pelatnas mulai tahun 2003, dan sejak tahun 2014, ia dipercaya menangani tim ganda putri bersama Eng. Sebelumnya, Chafidz tergabung di tim pelatih ganda putra. 

 

 

Source. https://bolalob.com/read/160924/djarum-foundation-beri-apresiasi-pada-pelatih-greysiaapriyani--

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya