Indonesia Menuju Broadway 2021, Digelar Secara Offline dan Online - Kompas.com


Posted : 31 Aug 2021

JAKARTA, KOMPAS.com -Indonesia Kaya kembali menggelar pelatihan yang bekerja sama dengan Passport to Broadway, New York, bertajuk Indonesia Menuju Broadway pada 2021.

Ini merupakan pelatihan bagi seniman muda maupun pecinta seni berusia 15 sampai 30 tahun untuk mendapat bekal ilmu panggung dengan standar broadway di Tanah Air.

Indonesia Menuju Broadway pertama kali dilaksanakan pada 2019 dan sempat tertunda pada tahun lalu.

Dengan situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, tahun ini Indonesia Menuju Broadway akan digelar secara offline dan online.

Sebanyak 100 peserta akan mengikuti berbagai kelas yang mengasah kemampuan akting, vokal, dan tari secara intensif lewat virtual selama hampir satu tahun mulai November 2021.

Materi pelatihan menggunakan silabus yang diadaptasi dari pelajaran tahun pertama sekolah konservatori di Amerika Serikat dan pengajar lokal yang berpengalaman di bidangnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Peserta terpilih juga akan pergi mengikuti pelatihan di New York tahun depan.

Seluruh program ini telah disubsidi oleh Indonesia Kaya sehingga peserta hanya diwajibkan membayar biaya pendaftaran senilai 250 dollar AS (Rp 3,5 juta).

"Nominal ini jauh lebih murah jika dibandingkan mengikuti kelas sendiri di New York yang bisa menghabiskan 30.000 dolar AS hanya untuk biaya kuliah,” ujar Billy Gamaliel, Program Manager Indonesia Kaya.

Calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui website www.indonesiakaya.com hingga 30 September 2021.

Calon peserta akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran yang tertera dan membayarkan uang pendaftaran yang langsung disalurkan kepada Passport to Broadway.

Pelatihan secara online diisi oleh tim dari Passport to Broadway yang terdiri dari Amy Weinstein (Master Teacher - Musical Theatre Performance/Acting), Stephen Brotebeck (Master Teacher - Musical Theatre Dance Styles), Seth Weinstein dan Catherine Vaughn (Master Teacher - Musicianship and Vocal Training).

Untuk kelas tari dengan pelatih asal Indonesia, diisi oleh Venytha Yoshiantini dan Putri Indam Kamila.

Untuk kelas tari ada Ufa Sofura, Pasha Prakasa, dan Ayu Gurnitha yang merupakan alumni Indonesia Menuju Broadway 2019.

Bidang vokal akan dilatih oleh Dani Dumadi dan Andrea Miranda.

 

Source. https://www.kompas.com/hype/read/2021/08/31/201251566/indonesia-menuju-broadway-2021-digelar-secara-offline-dan-online?page=all

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya