Konser Virtual Bahasa Cinta Neona Disajikan dalam Panggung 360 Derajat - pikiran-rakyat


Posted : 09 Sep 2021

PIKIRAN RAKYAT - Penyanyi cilik Neona akan menggelar konser virtual bertajuk Bahasa Cinta, Minggu, 12 September 2021, pukul 14.00 WIB, di Loket Live. 

Selama sekitar satu jam, Neona akan menghadirkan sepuluh lagu antara lain Bahasa Cinta, Kepompong, dan Aduh Neik.

Neona mengungkapkan, di konser Bahasa Cinta nanti juga akan ada penampilan spesial dari kakaknya, Naura, dan ibunya, Nola. 

Pada konser yang merupakan hasil kerja sama Galeri Indonesia Kaya, Merah Putih Production, dan Trinity Optima Production ini juga akan ditampilkan beberapa kejutan lainnya untuk Kawan Neo

"Semoga dengan adanya konser serta meet and greet virtual, aku dan Kawan Neo bisa saling mengobati rindu masing-masing," kata Neona pada konferensi pers virtual, Rabu, 8 September 2021.

Konser virtual Bahasa Cinta menampilkan konsep panggung 360 derajat di dalam sebuah dome lengkap dengan screen projector dan multimedia yang dikerjakan oleh Sembilan Matahari. 

Konsep ini memungkinkan para penikmat seni untuk menyaksikan penampilan Neona dari berbagai sudut dan merupakan konsep yang pertama dilakukan oleh penyanyi anak di Indonesia. 

Program Director Galeri Indonesia Kaya, Renitasari Adrian mengatakan, Neona merupakan figur positif yang bisa menjadi panutan bagi banyak anak Indonesia. 

Sosok Neona yang menggemaskan di atas panggung senantiasa menghibur dan menginspirasi melalui lagu-lagu yang ia bawakan. 

Tak hanya menyanyi, Neona juga memiliki bakat dalam berakting dan juga menari yang patut untuk dinantikan. 

"Di tengah pembatasan yang ada saat ini, anak-anak membutuhkan hiburan untuk mengisi waktunya di rumah. Berangkat dari hal tersebut, Galeri Indonesia Kaya bersama Neona menyuguhkan hiburan yang dapat dinikmati semua umur. Semoga konser virtual Bahasa Cinta Neona dapat menjadi solusi hiburan di akhir pekan di rumah bagi keluarga," kata Renitasari.

Ayah Neona sekaligus perwakilan dari Merah Putih Production, Baldy Mulya Putra menyebutkan, Neona itu ibarat petasan banting, karena aktif dan energik. 

Menurut Baldy, di usianya yang sudah 12 tahun, penampilan, cara menyanyi, dan menari Neona jauh lebih matang jika dibandingkan dengan konser-konser sebelumnya. 

"Kami berharap banyak orang atau keluarga yang menonton konser virtual Neona bisa terhibur di tengah PPKM. Konser ini juga dikerjakan dengan menaati protokol kesehatan yang ketat," ucap Baldy. 

Anodya Shula Neona Ayu atau yang akrab disapa Neona merupakan penyanyi anak Indonesia kelahiran Jakarta, 13 Juni 2009. 

Putri ke-3 pasangan Nola Be3 dan Baldy Mulya Putra ini mengikuti jejak sang kakak, Naura, sebagai penyanyi. 

Neona pertama kali menyelenggarakan konser tunggal yang bertajuk Konser Cinta Neona pada tahun 2019. 

Di tahun yang sama, Neona juga merupakan 1 dari 70 peserta terpilih program Ruang Kreatif Indonesia Menuju Broadway, sebuah program beasiswa pelatihan bagi seniman muda untuk mendapatkan ilmu panggung dengan standar broadway di Indonesia. 

Selain menyanyi, Neona juga berbakat dalam dunia tari dan akting. 

Terbukti, Neona pernah menjuarai ajang international dance khusus hip hop dance di Singapura pada 2018. 

Neona juga pernah memerankan Timun Mas muda dalam #MusikalDiRumahAja: Timun Mas yang dipersembahkan oleh www.indonesiakaya.com pada 2020. 

Neona telah meraih berbagai prestasi, antara lain membawa pulang piala Penyanyi Anak Solo Terbaik untuk lagu Kepompong di ajang AMI Awards 2020. 

Menjadi nominasi Mom & Kids Awards MNCTV 2017 sebagai Idola Kesayangan. 

Anugerah Musik Indonesia 2017 sebagai Artis Solo Perempuan Anak-Anak.

Anugerah Musik Indonesia 2018 sebagai Artis Solo Perempuan Anak-Anak. 

Anugerah Musik Indonesia 2019 sebagai Artis Solo Perempuan Anak-Anak.

Sebagai penyanyi, Neona sudah merilis dua album, yaitu With Love (2019) yang meraih triple platinum awards dan Bahasa Cinta (2020).

 

Source. https://www.pikiran-rakyat.com/entertainment/pr-012563398/konser-virtual-bahasa-cinta-neona-disajikan-dalam-panggung-360-derajat?page=3

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya