250 Unit Konsentrator Oksigen Untuk Pemerintah Provinsi Jawa Tengah - Tribunnews.com


Posted : 11 Oct 2021

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Djarum Foundation terus melakukan berbagai upaya guna mengantisipasi munculnya gelombang baru kasus Covid-19 di Tanah Air.

Salah satunya ialah mendonasikan alat konsentrator oksigen yang menjadi kebutuhan utama bagi penderita Covid-19 dengan gejala gangguan pernapasan.

Terkini, sebanyak 250 unit konsentrator oksigen diberikan melalui Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Bantuan tersebut diserahterimakan langsung oleh Vice President Director Djarum Foundation, FX Supanji kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang pada Senin (11/10).

Pemberian ini termasuk dalam rangkaian donasi 1000 unit konsentrator oksigen yang berjalan sejak awal September 2021.

Sebelumnya, Djarum Foundation juga telah menyumbangkan ratusan konsentrator oksigen ke sejumah rumah sakit di Jawa tengah dan DIY serta 100 unit konsentrator oksigen melalui Kementerian Perindustrian RI.

"Kami berharap donasi konsentrator oksigen melalui Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini dapat membantu mengantisipasi kebutuhan oksigen ketika terjadi gelombang baru kasus Covid-19. Hal ini juga sebagai penanda bahwa Djarum Foundation senantiasa berupaya ambil bagian dalam berbagai upaya guna menanggulangi pandemi ini,” ungkap FX Supanji di sela serahterima bantuan.

Mengutip data corona.jatengprov.go.id, saat ini seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Tengah telah keluar dari zona merah dengan beberapa wilayah berstatus penyebaran covid-19 resiko sedang (zona orange) dan rendah (zona kuning).

Meski demikian, lanjut FX Supanji, antisipasi harus terus dilakukan mengingat hingga Minggu (10/10), masih terdapat 3.476 pasien covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri ataupun perawatan di rumah sakit dengan penambahan kasus harian sebanyak 145 orang. 

 

 

Source. https://www.tribunnews.com/regional/2021/10/11/250-unit-konsentrator-oksigen-untuk-pemerintah-provinsi-jawa-tengah

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya