Antisipasi Ledakan Covid, Pemkot Surakarta Stok Oksigen Konsentrator - radarsolo.jawapos.com


Posted : 06 Nov 2021

SOLO– Meski angka kasus Covid-19 di Kota Solo turun, namun Pemkot Surakarta tetap siaga antisipasi ledakan gelombang ketiga. Salah satunya dengan menyetok oksigen konsentrator.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Surakarta Ahyani mengapresiasi bantuan 100 unit alat penunjang pengobatan pasien berupa oksigen konsentrator dari Djarum Foundation. Bantuan itu dinilai sangat bermanfaat untuk antisipasi peningkatan angka kasus aktif mengingat situasi saat ini masih fluktuatif.

“Bantuan 100 unit alat konsentrator ini untuk cadangan antisipasi lonjakan kasus korona pada libur Nataru,” jelas dia.

Menurut dia, situasi pandemi ini masih perlu menjadi perhatian semua orang, mengingat hingga saat ini masih ada 52 orang yang yang menjalani rawat inap maupun isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19. Peta Persebaran Covid-19 yang diunggah di laman surakarta.go.id juga menunjukkan adanya 36 RT zona kuning dan dua RT zona merah yang harus disikapi dengan hati-hati oleh semua warga Kota Bengawan.

“Penyebarannya masih ada. Jangan lengah karena pandemi belum usai,” kata Ahyani.

Ahyani mengatakan, pemkot juga membutuhkan bantuan recovery penanganan Covid-19. “Bantuan ini selaras dengan upaya pemerintah dalam mengantisipasi adanya lonjakan kasus. Konsentrator ini juga penting sebagai upaya antisipatif,” kata Ahyani.

Sementara itu, serah terima 100 unit oksigen konsentrator dilakukan di Pendhapi Gede Balai Kota Surakarta oleh Vice President Director Djarum Foundation, F.X. Supanji kepada Ahyani.

Dalam kesempatan itu, F.X. Supanji menyampaikan, upaya penanganan Covid-19 tersebut dilakukan dengan memberikan bantuan sebanyak 100 unit alat konsentrator oksigen pada Pemkot Solo. Selain itu, pihaknya juga menyalurkan bantuan serupa sebanyak 1.000 unit konsentrator oksigen di Jateng.

“Kami terus melakukan berbagai upaya guna mengantisipasi munculnya gelombang ketiga Covid-19. Salah satunya mendonasikan alat konsentrator oksigen. Pemberian bantuan ke Pemkot Solo ini termasuk dalam rangkaian donasi 1.000 unit konsentrator oksigen yang berjalan sejak awal September 2021 di Jateng,” tutup Supanji. 

 

 

Source. https://radarsolo.jawapos.com/daerah/solo/06/11/2021/antisipasi-ledakan-covid-pemkot-surakarta-stok-oksigen-konsentrator/

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya