7 Pebulutangkis Muda Jebolan PB Djarum Perkuat Indonesia di BATC 2022 - indosport.com


Posted : 31 Jan 2022

INDOSPORT.COM – Terdapat 7 pebulutangkis muda jebolan PB Djarum yang akan memperkuat Indonesia di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022.

Sebanyak sekitar 10 negara, salah satunya Indonesia yang akan berpartisipasi di Badminton Asia Team Championships (BATC) atau Kejuaraan Asia Beregu 2022 yang akan berlangsung pada tanggal 15-20 Februari di Malaysia.

Indonesia sendiri memilih untuk menurunkan skuat mudanya di BATC, yang juga merupakan ajang yang biasa juga disebut kualifikasi Piala Thomas dan Uber ini.

"Di ajang ini kami memang memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk merasakan atmosfer kejuaraan beregu," ujar Kepala Bidang dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, dilansir dari PB Djarum.

"Ini merupakan kebijakan PBSI yang ingin mengorbitkan pemain-pemain muda. Salah satunya dengan menguji mereka di turnamen ini, selain sebagai ajang penilaian dan evaluasi untuk persiapan menuju putaran final Piala Thomas dan Uber nanti," tambahnya.

Lebih lanjut Rionny Mainaky mengatakan, Garuda Muda ini sudah melakukan persiapan selama dua minggu. Dia pun optimis para pemain mampu berbicara banyak di ajang dua tahunan tersebut.

"Untuk Kejuaraan Beregu Asia ini kami menurunkan pemain-pemain muda yang persiapannya sudah kami lakukan sebelum SK pemanggilan. Jadi skuad ini, baik putra maupun putri adalah skuad yang terpilih dan terbaik," tutur Rionny.

PBSI telah merilis ada 20 nama pemain dari tim putra dan putri yang berpartisipasi di BATC 2022, 7 di antaranya merupakan pemain asal PB Djarum. Berikut daftarnya:

Tim Putra:

  1. Chico Aura Dwi Wardoyo
  2. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay*
  3. Christian Adinata
  4. Yonathan Ramlie
  5. Leo Rolly Carnando*
  6. Daniel Marthin*
  7. Pramudya Kusumawardana*
  8. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
  9. Bagas Maulana*
  10. Muhammad Shohibul Fikri

Tim Putri:

  1. Gregoria Mariska Tunjung
  2. Putri Kusuma Wardani
  3. Saifi Rizka Nurhidayah
  4. Bilqis Prasista*
  5. Stephanie Widjaja
  6. Nita Violina Marwah
  7. Febriana Dwipuji Kusuma*
  8. Amallia Cahaya Pratiwi
  9. Lanny Tria Mayasari
  10. Jesita Putri Miantoro

Keterangan*: Pemain Pelatnas asal PB Djarum

 

Source. https://www.indosport.com/raket/20220131/7-pebulutangkis-muda-jebolan-pb-djarum-perkuat-indonesia-di-batc-2022/berikut-skuad-indonesia-di-batc-2022

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya