BLDF Luncurkan Web Serial Jumpa, Sampaikan Pesan Cinta Lingkungan dan Situs Sejarah - suaramerdeka.com


Posted : 11 Mar 2022

WONOSOBO, suaramerdeka.com - Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF) melalui gerakan #SiapDarling (Siap Sadar Lingkungan) melakukan terobosan dengan meluncurkan web series bertajuk “Jumpa”, guna menguatkan pesan tentang cinta lingkungan di situs-situs warisan sejarah.

Serial yang disutradarai oleh Andrew Kose, dan diproduksi oleh Studio Antelope ini ingin menggugah anak muda Indonesia untuk dapat ikut mengambil peran aktif dalam upaya-upaya pelestarian alam di manapun mereka berada.

Peluncuran web series “Jumpa” turut dihadiri oleh Kepala Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), yang diwakili oleh Kepala Bagian Penyajian dan Pelayanan Informasi Publik, Nuke Mutikania Mulyana ST MSi sebagai salah satu narasumber. Serta para pemeran utama serial Jumpa, Maizura dan Omara Esteghlal. 

Web serial Jumpa banyak mengnampilkan pemandangan indah kawasan Dieng seperti Candi Arjuna dan Kawah Telaga Warna.

Sutradara Jumpa, Andrew Kose mengaku senang akhirnya web serial ini dirilis. Ia berharap serial ini mampu mengajak generasi milenial percaya kepada proses. 

"Harapannya temen yang nonton lebih sadar isu lingkungan, juga lebih sabar dan percaya pada proses, seperti karakter adin yang mengalami penolakan sebelum berhasil membawa perubahan, intinya sabar dan berani melakukan perubahan," ujarnya.

Sementara pemeran Adin, Maizura mengaku senang terlibat di film ini.

"Senang bisa terlibat di film ini, pemandangannya juga indah. Kendalanya lebih ke cuaca dingin di Dieng, dingin banget dari pagi sampai malam," tuturnya.

Sedangkan pemeran Arjuna, Omara mengungkapkan jika banyak hal yang bisa dipelajari di Indonesia.

"Ternyata bangsa kita sendiri sebenarnya cukup canggih, banyak hal di Indonesia yang belum dipelajari, lewat serial ini ada sisi positif hidden gem jadi viral, semua orang jadi tahu, jadi ingin belajar, terpukau dan ingin kesana," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kelompok Kerja Pengembangan, Pemanfaatan, dan Publikasi Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah (BPCB) Provinsi Jawa Tengah, Wahyu Kristanto juga mengapresiasi web serial Jumpa.

 "Akhirnya saya bisa bernafas lega, ini sesuatu yang menarik ada pembuatan film di Candi Dieng. Sebelumnya kami sempat ragu, takut jika gambar yang ditayangkan tidak terekam dengan baik itu justru jadi beban di kami. Tapi setelah ditayangkan, setelah saya lihat filmnya luar biasa, bagus," kata Wahyu.

"Semoga film ini tidak hanya mengajak anak muda agar lebih peduli dengan lingkungan, akan tetapi juga memberikan informasi yang positif mengenai warisan sejarah dan bagaimana kita bisa ikut andil dalam merawatnya,” tambahnya. 

Sedangkan Kepala Bagian Penyajian dan Pelayanan Informasi Publik, Nuke Mutikania Mulyana, mewakili Kepala Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), menyoroti ide kreatif yang digagas oleh BLDF dalam menyampaikan pesan terkait lingkungan melalui serial mini ini.

"Filmnya menarik dan bikin penasaran," kata Nuke.

“Isu lingkungan memang terkesan kompleks, sehingga menjadi tantangan tersendiri tentang bagaimana harus mengomunikasikannya. Apresiasi besar dan setinggi-tingginya kepada Djarum Foundation untuk kegiatan #SiapDarling,” tandasnya.

Web Series “Jumpa” akan tayang perdana di akun YouTube Siapdarling pada 13 Maret 2022 pukul 11.00 WIB. Serial pendek sejumlah empat (4) episode dan tayang setiap hari Minggu di jam yang sama hingga 3 April 2022. 

 

Source. https://www.suaramerdeka.com/hiburan/pr-042913681/bldf-luncurkan-web-serial-jumpa-sampaikan-pesan-cinta-lingkungan-dan-situs-sejarah?page=3

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya