Juara All England 2022, Bagas Maulana Terima Bonus Ratusan Juta dari PB Djarum - kompas.com


Posted : 20 Apr 2022

KOMPAS.com - Bagas Maulana menerima bonus ratusan juta rupiah dari klubnya, PB Djarum, usai menjuarai All England 2022 bersama rekan duetnya, Muhammad Shohibul Fikri.

Prestasi membanggakan diukir pasangan ganda putra muda Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di turnamen bulu tangkis tertua di dunia, All England.

Berstatus non-unggulan plus debutan turnamen edisi 2022, Fikri/Bagas berhasil menjadi juara dengan melibas nama-nama besar.

Perjalanan Fikri/Bagas dimulai dari babak pertama (13 besar). Mereka kala itu dihadapkan dengan rekan senegara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Mereka menang tipis 21-18, 21-19, atas Pramudya/Yeremia dan berhak melaju ke 16 besar untuk menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), yang merupakan unggulan kedelapan turnamen.

Lewat pertarungan tiga gim, Fikri/Bagas sukses mengandaskan perlawanan Ong/Teo dengan skor 24-22, 13-21, 21-17.

Perjuangan Fikri/Bagas berlanjut di perempat final. Mereka bertemu dengan unggulan ketiga asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sempat kalah 16-21, Fikri/Bagas memenangi dua gim berikutnya melawan Hoki/Kobayashi dengan skor 21-16, 22-20.

Setelah melewati pasangan Jepang, Fikri/Bagas dihadapkan dengan ganda putra ranking satu dunia plus unggulan pertama All England 2022, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sama seperti pada dua pertandingan sebelumnya, Fikri/Bagas juga bermain sampai rubber game melawan Marcus/Kevin sebelum menang 22-20, 13-21, 21-16.

Di final All England, Fikri/Bagas kembali menghadapi sesama wakil Merah Putih, kali ini Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang menempati unggulan kedua turnamen.

Cukup bermain dua gim, Fikri/Bagas sukses mengalahkan seniornya itu dengan skor 21-19, 21-13 dan menjadi juara.

Bagas Maulana mengakui bahwa menjadi juara All England 2022 adalah hal yang tak pernah terpikirkannya bersama Shohibul Fikri.

Sebab, sejak dari awal turnamen, target yang Fikri/Bagas canangkan adalah perempat final.

"Tidak ada mimpi untuk juara All England. Tujuan kita hanya main maksimal saja," ucap Bagas dalam jumpa pers virtual bertajuk Penghargaan Atlet PB Djarum Juara Ganda Putra All England 2022, Rabu (20/4/2022) siang WIB.

"Target kita sebenarnya mencapai babak delapan besar (perempat final All England)," kata Bagas menambahkan.

Ganda Putra Indonesia Bagas Maulana (kiri) dan Muhammad Shohibul Fikri mengangkat trofi juara usai laga final nomor ganda putra All England di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (20/3/2022). Bagas/Fikri berhasil menjadi juara All England 2022 setelah mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya Muhammad Ahsan - Hendra Setiawan dengan skor 21-19 dan 21-13. ANTARA FOTO/HO/PBSI-Badminton Photo/Mikael Ropars Ganda Putra Indonesia Bagas Maulana (kiri) dan Muhammad Shohibul Fikri mengangkat trofi juara usai laga final nomor ganda putra All England di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (20/3/2022). Bagas/Fikri berhasil menjadi juara All England 2022 setelah mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya Muhammad Ahsan - Hendra Setiawan dengan skor 21-19 dan 21-13.

Atas prestasi yang diraihnya bersama Fikri di All England 2022, Bagas diguyur bonus fantastis dari klubnya, PB Djarum.

Total bonus yang dia terima bernilai Rp 278 juta. Rinciannya adalah uang tunai Rp 200 juta dari Djarum Foundation plus voucher Blibli senilai Rp 50 juta.

Selain itu,Bagas juga mendapatkan hadiah dari Polytron berupa motor listrik Polytron Evo Electric Motor senilai Rp 28 juta.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin mengaku bangga dengan pencapaian Bagas Maulana 

Pemberian bonus kepada Bagas Maulana merupakan upaya memperkuat ekosistem bulutangkis dan menciptakan iklim kompetisi yang semakin ketat diantara para pemain, khususnya atlet binaan PB Djarum.

“Pemberian bonus ini merupakan apresiasi atas pencapaian dan kerja keras yang dilakukan para atlet karena kami menyadari bahwa menjadi juara itu tidak mudah, perlu perjuangan yang ekstra luar biasa," ucap Yoppy Rosimin.

"Di samping itu, apresiasi ini merupakan lecutan motivasi bagi para pebulutangkis agar tetap bekerja keras sehingga mampu menuai prestasi yang lebih tinggi lagi di masa mendatang,” tutur Yoppy.

"Dengan adanya bonus, sisi kompetitif para atlet dari level senior hingga junior akan meningkat yang pada akhirnya berdampak positif terhadap prestasi bulutangkis Indonesia di panggung dunia,” ucap Yoppy.

 

Source. https://www.kompas.com/badminton/read/2022/04/20/15400038/juara-all-england-2022-bagas-maulana-terima-bonus-ratusan-juta-dari-pb?page=all

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya