PB Djarum Kembali Gelar Audisi Umum, Fokus Pada 2 Kategori Usia - Kumparan.com


Posted : 10 Aug 2022

kumparan.com - PB Djarum kembali menggelar ajang pencarian atlet bulutangkis muda bertalenta dalam format Audisi Umum PB Djarum 2022 untuk dua kelompok usia yakni U-11 dan U-13. Tahun ini, proses seleksi dipusatkan di GOR Djarum, Jati, Kudus selama empat hari tepatnya pada Rabu, 19 Oktober hingga Sabtu, 22 Oktober 2022.

Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, mengungkapkan alasan mengapa gelaran tahun ini hanya diselenggarakan di Kudus saja. Tak cuma itu, Audisi PB Djarum kali ini cuma terfokus pada usia di bawah 11 dan 13 tahun saja.

"Karena kondisi saat memasuki tahun 2022 itu kondisinya belum stabil covid-nya. Jadi kami engga berani spekulasi menyebar lebih dari satu kota nanti rentan terjadinya bakal lebih susah kalau nanti tiba-tiba ada pergerakan Covid yang bisa seketika itu. Jadi kami memutuskan satu dulu di Kudus sebagai komitmen di 2022," ucap Yoppy dalam konferensi persnya secara virtual, Rabu (10/8).

"Ya karena itu mata rantai. Lapisan-lapisan itu kan dari U-19, U-15, U-13, U-11. pada saatnya pergantian tahun, kan semua naik. jadi pada saat usia mereka naik, kita bikin lapisan yang baru agar setiap lapisan tidak bolong, karena kalo bolong akan berbahaya bagi kesinambungan ekosistemnya," lanjutnya.

Sudah dua tahun PB Djarum tak mengadakan audisi. Pandemi COVID-19 yang melanda dunia menjadi alasan tak adanya audisi.

Nantinya, para atlet belia yang mendapatkan Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation ini akan menjalani serangkaian pembinaan. Tak hanya itu, selama masa pembinaan di markas PB Djarum di Kudus tersebut, para atlet usia dini akan diberikan kesempatan dan target membuktikan serta mengukur kemampuan mereka dengan diterjunkan ke berbagai turnamen lokal, regional, nasional dan internasional.

Source. https://kumparan.com/kumparansport/pb-djarum-kembali-gelar-audisi-umum-fokus-pada-2-kategori-usia-1ydP0Xzbv3u

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya