Bakti Lingkungan Djarum Foundation, Mahasiswa Baru UKSW Tanam Pohon di Salatiga - Suara Merdeka


Posted : 27 Aug 2022

SALATIGA, suaramerdeka.com - Pengabdian kepada Masyarakat Penanaman Pohon digelar Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) di Kota Salatiga bersama Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF), Kamis dan Jumat (25 dan 26/08/2022).

Seremony penyerahan bibit tanaman dari BLDF kepada UKSW dilaksanakan di Asrama O. Notohamidjojo, Blotongan.Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D dalam sambutannya mengajak mahasiswa baru (maba) untuk ikut merawat bumi.

UKSW juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Djarum Foundation yang sudah memberikan bibit tanaman sebagai bentuk dukungan penuh terhadap penyelenggaraan kegiatan ini.Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini adalah kesempatan pertama maba membaktikan dirinya untuk ikut merawat bumi.

“Mari kita tanam bibit-bibit tanaman ini dengan hati, maka melalui gerakan ini kita juga ikut menjaga alam raya dan tetap semangat menjaga bumi kita,” kata Neil.

Selain di Asrama O. Notohamidjojo, turut digelar seremony penyerahan bibit tanaman dari UKSW kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga di Taman Cerdas Salatiga.enyerahan bibit dilakukan secara simbolis oleh Kepala Lembaga Layanan Kemahasiswaan (LLK) UKSW Giner Maslebu, S.Pd., S.Si., M.Si., dan Ketua OMB 2022 Krisma Widi Wardani, S.Pd., M.Pd., kepada Kepala DLH Dra. Sulistyaningsih, M.T.Koordinator Pengabdian Masyarakat OMB Sampoerna yang ditemui disela kegiatan mengatakan bahwa ada 1250 bibit tanaman yang disediakan oleh Djarum Foundation dalam kegiatan ini.

Source. https://www.suaramerdeka.com/pendidikan/pr-044276780/bakti-lingkungan-djarum-foundationmahasiswa-baru-uksw-tanam-pohon-di-salatiga

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya