Tingkatkan Kualitas Panti Asuhan di Solo Raya, Djarum Foundation Beri Pelatihan - Kumparan.com


Posted : 17 Sep 2022

SOLO - Peningkatan kualitas panti asuhan di Solo Raya menjadi perhatian Djarum Foundation. Lewat program Djarum Sumbangsih Sosial, yayasan itu memberikan bantuan renovasi panti hingga pelatihan bagi anak asuh.

 “Ini adalah tanggung jawab kita semua untuk memastikan anak asuh dapat hidup dengan kualitas yang baik,” kata Vice Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation, Achmad Budiharto, Jumat (16/09/2022) malam.

Panti asuhan yang menjadi sasaran pemberian bantuan itu adalah Panti Asuhan Anak Seribu Pulau, Karanganyar. Selain itu bantuan juga diberikan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Yatim Hajjah Patisah, Sukoharjo.

“Kami harap dengan bantuan pelatihan soft skill dan hard skill ini, mereka akan menjadi penerus bangsa yang berkualitas, berdaya saing dan mandiri. Serta bisa tumbuh di lingkungan pendidikan yang sehat.”Ketua Yayasan Ponpes Yatim Hajjah Patisah, Hasyim, menerangkan jika bantuan tersebut sangat meringankan beban operasional pondok selama pandemi dan pascakenaikan harga BBM.

Sementara Penanggungjawab Panti Asuhan Anak Seribu Pulau, Umbu Herman, berharap agar bantuan tersebut dapat mendukung pengembangan 21 anak asuh yang berasal dari Solo, Riau, Nias hingga Papua.

Source: https://kumparan.com/bengawannews/tingkatkan-kualitas-panti-asuhan-di-solo-raya-djarum-foundation-beri-pelatihan-1ysQ9Q4fYSi/full

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya