Ajil Ditto dan Sitha Marino Ajak Masyarakat Tanam Pohon Lewat Series 'Healing Trip' - Tribunnews.com


Posted : 12 Oct 2022

TRIBUNNEWS.COM - Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF) kenalkan ide healing lewat menanam pohon dalam web series berjudul Healing Trip.

Web series Healing Trip mengambil latar Pulau Dewata, dengan dibintangi aktor dan aktris muda berbakat seperti Shita Marino, Ajil Ditto, Gabriella Desta, dan Buki B. Mansyur. 

"Dengan tayangnya Healing Trip, kami berharap ide menanam pohon sebagai the new healing diterima lebih banyak generasi muda, yang pada akhirnya menginspirasi mereka untuk juga ikut terlibat aktif dalam berbagai aksi lingkungan, termasuk melalui platform yang sudah kami siapkan di Siap Darling," kata Abdurrachman Aldila selaku Program Associate BLDF saat jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2022).

BLDF telah melibatkan hingga 2.530 Darling Squad atau generasi muda pelestari lingkungan yang tersebar di 225 kota/kabupaten dan 300 kampus seluruh Indonesia.

Keterlibatan generasi muda dalam berbagai aksi nyata terkait cinta bumi dan lingkungan ini diharapkan dapat mendukung pemerintah dalam upaya pengendalian perubahan iklim, sebagai salah satu fokus dari para delegasi global di KTT G20.

Shita Marino, sebagai pemeran Swara dalam serial ini juga mengungkapkan rasa bangganya karena terlibat dalam produksi web series ini. "Karakter Swara di cerita, saya terinspirasi bahwa untuk bisa berkontribusi ke alam, tentu kita harus melakukan aksi nyata yang konkret untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan," ujar Shita Marino.

"Misalnya, dengan menanam pohon secara kolektif bersama gerakan cinta lingkungan. Semakin banyak pohon yang kita tanam, tentu semakin semangat dan fokus juga kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari," lanjutnya.

Adapun rencananya web series ini akan tayang mulai 16 Oktober 2022 di kanal YouTube Siap Darling, dalam empat episode berdurasi 45 menit. 

Source: https://www.tribunnews.com/seleb/2022/10/12/ajil-ditto-dan-sitha-marino-ajak-masyarakat-tanam-pohon-lewat-series-healing-trip

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya