PB Djarum Umumkan 12 Pebulu Tangkis yang Lolos Audisi Umum 2022 - Republika.co.id


Posted : 15 Dec 2022

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melalui proses panjang dalam Audisi Umum PB Djarum 2022, akhirnya 12 peserta terpilih mendapat beasiswa bulu tangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation. Dalam laman resmi PB Djarum, Selasa (15/11/2022), Ketua Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum Sigit Budiarto mengumumkan daftar peserta yang lolos disaksikan Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin dan didampingi tim pencari bakat serta jajaran pelatih PB Djarum di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, hari ini.

Sebelumnya, dalam masa karantina Audisi Umum PB Djarum 2022, seluruh peserta telah menjalani beberapa tes mulai dari penalaran, tes fisik dan kesehatan. Pada pekan terakhir karantina, atlet belia ini juga melakukan psikotes untuk melihat kondisi sosio emosi mereka dan memeriksakan EKG (elektrokardiografi) yang merupakan tes diagnostiK umum untuk mengevaluasi fungsi jantung.

"Perkembangan para peserta hingga tahap akhir sangat bagus. Kami dari tim pencari bakat terus memantau dan melihat performa mereka selama karantina," kata Sigit.

"Rangkaian tes yang diberikan membantu kami melihat lebih dalam untuk mengerti kondisi para atlet secara menyeluruh. Dalam keseharian mereka juga terlihat happy dan bisa berbaur," sambung dia.

Sigit berharap peserta yang terpilih bisa benar-benar menunjukkan potensinyai dan terus berkembang bersama PB Djarumguna menjadi generasi penerus bulu tangkis Indonesia di level dunia.

Setelah pengumuman ini, 12 peserta akan kembali ke daerah masing-masing untuk mempersiapkan diri dan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan. Mereka akan kembali lagi ke markas besar PB Djarum di Kudus pada 2 Januari 2023 untuk mulai berlatih.

"Selamat untuk peserta yang berhasil lolos. Ini adalah sebuah proses bagi para atlet untuk menentukan arah ke depannya. Selama pulang nanti harus giat berlatih, jangan menurunkan standarnya. Untuk yang belum lolos, jangan berkecil hati. Teruslah giat berlatih dan bisa bertemu lagi di tahun depan atau beberapa tahun yang akan datang dalam Audisi Umum lagi,"kata Sigit.

Berikut daftar nama peserta yang lolos Audisi Umum PB Djarum 2022:
U-11 Putra:
Bariza Ghiffari Al-Fattah, Klaten, Jawa Tengah (Bintang Klaten)
U-11 Putri:
Jordana Alexa Mongkareng, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara (PB Champion Kudus)
Keiko Na, Chelle Sahe, Jakarta Barat, DKI Jakarta (Champion Dakota)
Liyana Zahirah, Pekalongan, Jawa Tengah (PB Unggul Jaya)
Alisha Artha Amara, Sukoharjo, Jawa Tengah (PB PMS Solo)
Mikha Ribka Kasalang, Tulungagung, Jawa Timur (Wendra Badminton Academy Tulungagung)
U-13 Putra:
Rizky Caesar Ramadhan, Sidoarjo, Jawa Timur (PB Eka jaya Sidoarjo)
Zhalem Julian Yullyana, Bandung, Jawa Barat (PB Pangkas)
Muhammad Waldan Habibi, Binjai, Sumatera Utara (PB Rada Binjai)
Deva Devandra Santosa, Malang, Jawa Timur (PMS)
U-13 Putri:
Alysa Mukti Salsabiela, Sleman, DI Yogyakarta (PB Jaya Raya Satria)
Catherine Caroline Sumual, Minahasa Utara, Sulawesi Utara (PB Maesa)

Source: https://www.republika.co.id/berita/rldsvq348/pb-djarum-umumkan-12-pebulu-tangkis-yang-lolos-audisi-umum-2022

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya