Djarum Beasiswa Plus Dibuka: Simak Syarat dan Cara Daftarnya - Medcom.id


Posted : 29 Mar 2023

Jakarta: Djarum Beasiswa Plus kembali membuka pendaftaran bagi mahasiswa Tahun Ajaran 2023/2024. Beasiswa terbuka bagi mahasiswa dari berbagai jurusan yang tengah menempuh program studi Strata 1/Diploma 4 di perguruan tinggi negeri maupun swasta yang memiliki kerja sama (bermitra) dengan Djarum Foundation. 

Program Djarum Beasiswa Plus dibuka satu kali dalam satu tahun untuk mahasiswa yang tengah menempuh semester IV. Tahun ini, pendaftaran dibuka pada 20 Maret sampai 27 Mei 2023. Sobat Medcom yang tertarik simak syarat dan cara daftar dikutip dari laman djarumbeasiswaplus.org:

Persyaratan

  1. Sedang menempuh pendidikan Strata 1/Diploma 4 di semester IV dari semua disiplin ilmu
  2. IPK minimum 3.00 pada semester III, serta dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga akhir semester IV
  3. Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun luar kampus
  4. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain
  5. Kuliah di mitra Perguruan Tinggi Program Djarum Beasiswa Plus

Syarat administratif

  1. Bukti cetak PDF dari formulir pendaftaran online
  2. Satu lembar pas foto berwarna ukuran 4x6 cm memakai jaket almamater
  3. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa
  4. Transkrip Nilai sampai dengan semester III yang telah dilegalisir otoritas kampus
  5. Salinan Surat Keterangan/sertifikat aktif berorganisasi dan atau sertifikat prestasi yang diikuti
  6. Surat keterangan dari Rektorat bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain (contoh untuk pendaftar 2023 adalah terhitung periode 1 September 2023-31 Agustus 2024)

Alur pendaftaran

  1. 1Pendaftar melakukan pendaftaran online dan mengisi dengan lengkap formulir pendaftaran (melalui link website resmi yang akan dibuka pada 20 Maret-27 Mei 2023)
  2. Pendaftar akan mendapatkan email konfirmasi pendaftaran segera setelah mengisi secara lengkap formulir pendaftaran online
  3. Pendaftar mengirimkan berkas administrasi ke panitia seleksi ke alamat yang tertera pada email konfirmasi pendaftaran online
  4. Pendaftar yang berkasnya lolos seleksi administrasi akan menerima undangan tes tulis dari Djarum Beasiswa Plus melalui email dan SMS
  5. Tes tulis diselenggarakan secara daring
  6. Pendaftar yang lolos tes tulis akan diundang untuk wawancara
  7. Pengumuman Djarum Beasiswa Plus dapat diakses di website resmi djarumbeasiswaplus.org diikuti dengan pengumuman di Bagian Kemahasiswaan di kampus.

Sobat Medcom yang tertarik simak informasi lebih lanjut melalui Facebook Djarum Beasiswa Plus; Twitter @BeswanDjarum; Instagram @djarumbeasiswaplus; dan website di laman www.djarumbeasiswaplus.org.

Source: https://www.medcom.id/pendidikan/news-pendidikan/RkjMP3wb-djarum-beasiswa-plus-dibuka-simak-syarat-dan-cara-daftarnya

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya