Serial Musikal Payung Fantasi Raih Penghargaan PR Awards 2023 di Singapura (detik.com)


Posted : 02 May 2023

Jakarta - Serial musikal Payung Fantasi yang terinspirasi dari karya musik dan hidup dari maestro Ismail Marzuki berhasil meraih penghargaan PR Awards 2023 di Singapura. Serial yang tayang di YouTube IndonesiaKaya itu berhasil ditonton lebih dari 40 juta views.

Penghargaan yang bernama Marketing-Interactive PR Awards 2023 merupakan anugerah definitif bagi praktisi PR di seluruh kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, Australia hingga New Zealand. Tahun ini, ada 42 kategori yang terdiri dari 3 pemenang yakni gold, silver, dan bronze yang dinilai oleh juri independen.

Serial musikal Payung Fantasi yang disutradarai oleh Garin Nugroho dan BOOW Live meraih penghargaan gold untuk kategori Best PR Campaign: Entertainment dalam acara MARKETING-INTERACTIVE PR AWARDS yang diselenggarakan di Island Ballroom Shangri-La Singapura.

Program Director www.indonesiakaya.com, Renitasari Adrian mengatakan serial musikal Nurbaya juga membawa pulang penghargaan bronze di 2022.

"Tahun ini, kami berhasil membawa penghargaan tertinggi yaitu gold untuk serial musikal Payung Fantasi. Kemenangan ini menjadi kebanggan tersendiri bagi kami karena dapat bersanding dengan nama-nama besar dalam industri seni budaya dan hiburan di Asia," ungkapnya dalam keterangan yang diterima detikcom.

Serial Musikal Payung Fantasi Raih Penghargaan PR Awards 2023 di Singapura

Pembacaan kategori dan pemberian penghargaan ini dilakukan oleh Ananya Mukherjee, Global Communications Director, Narrative & Content Cargill dan diterima langsung oleh Billy Gamaliel, Program Manager www.indonesiakaya.com beserta tim produksi Serial Musikal Payung Fantasi.

Dalam kategori Best PR Campaign: Entertainment ini, www.indonesiakaya.com bersanding dengan National Geographic Asia dengan penghargaan Silver, serta Marina Bay Sands dengan penghargaan Bronze, selain itu ada juga beberapa finalis lainnya seperti Orchard Turn Developments, PETRONAS, dan Tune Talk.

Serial musikal Payung Fantasi telah dimulai sejak Januari 2022 diikuti oleh 250 pendaftar dari Jawa, Bali, dan Indonesia Timur. Ada 6 episode serial musikal Payung Fantasi dengan 25 karya dari Ismail Marzuki di antaranya Jauh di Mata, Payung Fantasi, Juwita Malam, Dari Mana Datangnya Asmara, Gagah Perwira, Indonesia Pusaka, Sepasang Mata Bola, Sabda Alam, dan sebagainya.

Source: https://hot.detik.com/art/d-6699595/serial-musikal-payung-fantasi-raih-penghargaan-pr-awards-2023-di-singapura

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya