BUDAYA

Paras Cantik Indonesia Episode 8: Hanna Keraf, Larantuka - Indonesia Kaya Webseries


Paras Cantik Indonesia adalah serial dokumenter pendek persembahan Indonesia Kaya yang menarasikan nilai-nilai di balik kecantikan dengan mengikuti keseharian, pergerakan, proses perjuangan, harapan dan kebaikan terhadap sesama dari perempuan Indonesia.

Hanna Keraf - Larantuka

Perjalanan Tompi ke Larantuka, Flores, membawa dirinya beremu dengan Hanna Keraf, seorang perempuan yang lahir dan besar di Jakarta. Selama Hanna hidup di Jakarta, dirinya selalu merasa berbeda dengan yang lain, sebab bapak ibunya keturunan Flores. Setelah dia menyelesaikan studinya di luar negeri, Hanna berkunjung ke tanah kelahiran kedua orang tuanya.

Saat berada di Larantuka, dia menemukan berbagai kesenjangan ekonomi yang dialami oleh ibu-ibu. Hanna kemudian menginisiasi potensi ekonomi dengan mengembangkan produk lokal untuk membantu perekonomian ibu-ibu di Flores. Melalui Du’ Anyam, wirausaha sosial yang bertujuan untuk pemberdayaan wanita Indonesia, Hanna fokus memajukan produk lokal di Indonesia timur di berbagai wilayah. Kerinduan akan tanah kelahiran orang tuanya membawa dia menemukan cinta kasih di tanah Flores.

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google