Semangat Kemerdekaan Untuk Prestasi Bangsa

Posted : 20 Aug 2018

Bulan Agustus memang selalu menjadi bulan yang spesial bagi warga Indonesia. Selain merayakan kemerdekaan, Agustus tahun ini, semakin terasa istimewa karena Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang. 

Putra putri terbaik bangsa akan berjuang hingga 2 September mendatang di pesta olahraga terbesar se-Asia. Djarum Foundation pun melalui atlet-atlet binaan PB Djarum akan turut berjuang demi bisa menorehkan prestasi tertinggi di ajang empat tahunan ini. 

Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Ihsan Maulana Mustofa dan Debby Susanto akan bertarung di Istora, Senayan. Mereka akan berjuang untuk bisa mengumandangkan Indonesia Raya dan menempatkan merah putih di tempat tertinggi. 

“Semua punya peluang yang sama. Yang penting bagaimana caranya mempersiapkan diri, mulai dari strategi hingga fisik menuju Asian Games,” ujar Liliyana. 

Dua tahun silam, Tontowi/Liliyana berhasil memberikan kado kemerdekaan manis untuk Indonesia. Di mana kala itu, mereka sukses mengumandangkan lagu Indonesia Raya di arena Olimpiade yang digelar di Rio de Janeiro, Brasil tepat di hari kemerdekaan Indonesia. 

Sementara itu, penghuni ranking satu dunia, Kevin yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon pun menyadari betul bahwa mereka menjadi salah satu harapan publik Indonesia untuk bisa meraih medali emas. 

“Kami berdua yang menjadi harapan besar. Itu bukan masalah, intinya kami berupaya tidak terpengaruh oleh apapun. Semua ingin menang dalam pertandingan ini, dan pasti kami juga. Jadi, kami akan konsentrasi pada pertandingan dan mengejar raihan terbaik, yaitu medali emas,” ungkapnya mantap. 

Mereka pun kini telah siap untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka di arena dengan semangat kemerdekaan untuk prestasi bangsa. (*)


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya

Video Lainnya