Milklife Soccer Challenge Kudus Series 1, SDN Jambean 02 Pati dan SDUT Bumi Kartini Jepara Raih Gelar Juara - Jawa Pos


Posted : 03 Mar 2024

JawaPos.com – MilkLife Soccer Challenge – Kudus Series 1 diadakan pada 26 Februari hingga 3 Maret. Sebanyak 1.712 peserta dari 101 sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) datang dari Kudus, Pati, Jepara, hingga Rembang, ambil bagian saling uji kemampuan di atas lapangan hijau.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan, lahirnya juara-juara baru dalam turnamen ini merupakan cermin dari proses pengembangan sepak bola putri di level akar rumput melalui penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge yang rutin digelar. Tahun lalu, turnamen yang menyasar kelompok usia U-10 dan U-12 itu diselenggarakan sebanyak tiga kali di Kudus yakni pada Juni, September, dan Desember 2023.

”Dengan penyelenggaraan turnamen secara berkala ini, talenta-talenta pesepak bola putri usia dini mulai terlihat. ini membangkitkan harapan suatu saat mereka menjadi pemain profesional dan mereka bisa membawa Indonesia di turnamen level dunia,” ujar Yoppy.

”Selain di Kudus, pada tahun ini, kami juga akan mengadakan turnamen serupa di kota-kota lain agar kecintaan terhadap sepak bola putri semakin bertumbuh di berbagai daerah,” tambah Yoppy, Minggu (3/3).

Sebagai upaya menumbuhkan kecintaan terhadap sepak bola putri, sepanjang 2024 Bakti Olahraga Djarum Foundation bersama MilkLife akan menyelenggarakan MilkLife Soccer Challenge di tujuh kota. Yakni Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Solo, Jogjakarta, dan Surabaya. Turnamen yang melibatkan siswi SD dan MI ini akan diadakan sebanyak dua kali dalam satu tahun. Sementara di Kudus, MilkLife Soccer Challenge bakal dihelat empat kali. Sehingga total penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge tahun ini mencapai 18 kali.

Perluasan upaya pengembangan sepak bola putri juga didukung penuh MilkLife. Sebagai produsen susu ternama di Indonesia, MilkLife Soccer Challenge yang akan diselenggarakan di delapan kota sepanjang 2024 selaras dengan misi MilkLife. Yakni menyehatkan anak-anak Indonesia melalui asupan nutrisi yang bergizi dan disokong dengan kegiatan yang menyehatkan seperti olahraga. 

”Untuk itu, pada turnamen ini MilkLife meluncurkan kampanye #BeraniCetakGol guna mendukung potensi anak-anak Indonesia di sektor olahraga, khususnya sepak bola putri,” Brand Manager Global Dairi Alami Adrian Tan selaku produsen susu MilkLife.

Partai final MilkLife Soccer Challenge – Kudus Series 1 2024, Minggu (3/3), berlangsung penuh kejutan. Pada babak pemungkas kelompok usia U-10, SDN Jambean 02 Pati berhasil keluar sebagai juara. Sementara di kategori U-12, SDUT Bumi Kartini Jepara sukses merengkuh gelar kampiun usai mengalahkan wakil Kudus, SDIT Al Islam A.

”Saya bangga bisa membantu tim menjadi juara di MilkLife Soccer Challenge - Kudus Series 1 2024. Apalagi saya juga mampu menyumbang 26 gol di turnamen ini. Kemenangan ini mau saya persembahkan untuk orang tua, teman-teman, guru-guru, dan sekolah, saya juga berharap bisa lebih banyak lagi menjadi juara di turnamen-turnamen lainnya,” ucap SDUT Bumi Kartini Jepara Rara Zenita Fatin.

Berikut daftar pemenang MilkLife Soccer Challenge - Kudus Series 1 2024:
Kelompok Usia U-10
Juara I  : SDN Jambean 02 Pati
Runner-up  : SD MUH Birrul Walidain
Semi finalis : SD 1 Garung Kidul dan MIN Kudus
Top Scorer  : Hafiza Khaira Lubna Lista (31 gol) SDN Jambean 02 Pati)
Best Player  : Devina Evelyn Utomo (SD Muhammadiyah Birrul Walidain)
Best Goalkeeper  : Faiha Talloi Carena (SDN Jambean 02 Pati)
Fairplay Team : MIN Kudus

Kelompok Usia U-12
Juara I : SDUT Bumi Kartini Jepara
Runner-up  : SDIT Al Islam Kudus A
Semifinalis  : SD 2 Rendeng dan MI NU Baitul Mukminin A

Source: https://www.jawapos.com/sports/014399365/milklife-soccer-challenge-kudus-series-1-sdn-jambean-02-pati-dan-sdut-bumi-kartini-jepara-raih-gelar-juara?page=2

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya