Djarum akan Gellar MilkLife Soccer Challenge 2024 di Tujuh Kota, Mana Saja? - Jateng Pos


Posted : 05 Mar 2024

JATENGPOS. CO. ID, KUDUS-Bakti Olahraga Djarum Foundation bersama MilkLife bakal menggelar MilkLife Soccer Challenge (MSC) 2024, di tujuh kota lainnya di Indonesia. Hal itu sebagai upaya menumbuhkan kecintaan terhadap olahraga sepak bola putri sepanjang tahun ini.

Tujuh kota lainnya yang menjadi projek MSC 2024 yakni Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, dan Surabaya. Di tujuh kota ini, turnamen yang melibatkan siswi SD dan MI ini akan diadakan sebanyak dua kali dalam satu tahun.

"Sementara di Kudus, MilkLife Soccer Challenge bakal dihelat empat kali. Sehingga total penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge di tahun ini mencapai 18 kali," ungkap Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, di Supersoccer Arena Rendeng, Minggu (3/3) sore.

Ungkap Yoppy, perluasan MSC di berbagai kota ini, tidak lepas dari hasil positif yang terjadi sepanjang 2023. Pada tahun lalu, MSC yang tiga kali diselenggarakan di Kudus, sukses mendongkrak kecintaan siswi SD dan MI untuk menekuni sepak bola.

"Kami melihat antusiasme para peserta sangat tinggi. Sama seperti saat ini, mereka yang datang tidak hanya dari Kudus, tapi juga dari kota-kota sekitar," jelasnya.

Menurutnya, penyelenggaraan MSC di berbagai kota mulai Mei 2024 mendatang ini, juga bertujuan menggerakkan ekosistem sepak bola putri di Indonesia, agar semakin berkembang dan mampu melahirkan talenta-talenta berkualitas. Sehingga kelak menjadi pesepak bola putri profesional.

Yoppy menambahkan, melalui MSC yang menyasar level akar rumput ini, memiliki harapan dalam waktu dekat banyak bibit-bibit pesepak bola putri yang lahir. Sehingga cabang olahraga ini semakin berkembang. Tentunya, menggerakan ekosistem sebesar ini tidak bisa sendiri, perlu dukungan dari banyak pihak.

"Kami membutuhkan dukungan dari federasi, sekolah sepak bola, klub-klub sepak bola dan berbagai stakeholder lainnya. Sehingga bersama-sama kita bisa mengantarkan Indonesia berlaga di turnamen tertinggi yakni Piala Dunia Wanita," ujarnya.

Adapun rencana jadwal gelaran MilkLife Soccer Challenge 2024, setelah di Kudus dilanjutkan di tiga kota lain. Dimana pada Mei 2024 yakni Surabaya, Jakarta dan Tangerang.

Kemudian pada Juni, di Kudus dan Bandung, Juli di Kota Yogyakarta & Solo, Agustus di Semarang, September di Surabaya & Kudus. Sedang pada Oktober di Bandung, Yogyakarta dan Solo. Sementara November di Jakarta, Tangerang, & Semarang. Dan akhir tahun, kembali digelar di Kudus.

Diketahui, dalam partai final MilkLife Soccer Challenge-Kudus Series 1 2024 di Supersoccer Arena, Kudus, Minggu (3/3), Juara 1 kelompok usia U-10 diraih SDN Jambean 02 Pati. Sementara di kategori U-12, diraih tim dari SDUT Bumi Kartini Jepara, Jawa Tengah. (han/rit)

Source: https://jatengpos.co.id/djarum-akan-gellar-milklife-soccer-challenge-2024-di-tujuh-kota-mana-saja/bejan/

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya