Perdana Setelah Vakum 3 Tahun, Donor Darah Digelar Kembali

Posted : 24 May 2023

Bakti Sosial Djarum Foundation bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan Donor Darah pada 24 Mei 2023 di GOR PB Djarum, Slipi, Jakarta. Kegiatan ini terakhir digelar pada Desember 2019, sempat vakum di masa pandemi pada tahun 2020-2022. Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada karyawan Djarum & afiliasi untuk melakukan kegiatan social dan membantu ketersediaan darah di PMI.

"Kegiatan kemanusiaan donor darah ini merupakan kegiatan rutin dari  Bakti Sosial Djarum Foundation. Donor darah ini kegiatan social yang mudah dilakukan, tidak perlu biaya, & dapata dilakukan bila badan sehat. Ini juga merupakan bagian upaya kita untuk mengajak karyawan djarum dan afiliasi untuk memiliki kepedulian kepada sesama," ujar dr.Roscoe, Deputy Program Manager Bakti Sosial Djarum Foundation.

Bakti Sosial Djarum Foundation rutin menggelar kegiatan donor darah, sebanyak tiga kali setahun. "Kegiatan ini sudah ditunggu-tunggu oleh karyawan Djarum maupun afiliasi, kami sangat apresiasi sekali dengan antusias pendaftar pada hari ini. Teman-teman pendonor ini sudah menunggu 3 tahun sampai kegiatan ini digelar kembali." pungkas dr.Roscoe.

Kegiatan donor darah yang digelar kali ini diikuti oleh 398 pendaftar donor, namun 62 orang belum berhasil mendonorkan darahnya. Penyebab kegagalan pendonor ini diantara lain disebabkan oleh HB yang tinggi & tekanan darah yang tinggi. Kegiatan kali ini pun berhasil menjaring 336 kantung darah. Selanjutnya kegiatan donor darah akan digelar pada 23 Agustus 2023 (*)


Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya

Video Lainnya