PB Djarum Jaring Atlet lewat Edisi Khusus - radarkudus.jawapos


Posted : 04 Sep 2021

JATI, - PB Djarum akan menjaring audisi melalui sembilan klub mitranya. Hal itu karena masih dalam masa pandemi. Jalan itu sebagai alternatilain karena PB Djarum tak menggelar audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2021 secara langsung.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin menyatakan sebanyak klub mitra PB Djarum ini terdiri PB Istimewa Badminton Club (IBC) Yogyakarta, PB Champion Klaten, PB PMS Solo, PB Champion Jakarta, PB Champion Magelang. Juga PB Unggul Jaya Pekalongan, PB Kartika Purwokerto, PB Arista Semarang, dan PB Bina Pratama Kebumen.

”Masih Pandemi Covid-19, jadi kami mencari melalui klub lewat mitra kami,” ungkapnya.

Terkait incaran, pihaknya tak memfokuskan pada pemain single hingga double. Namun mencari atlet potensial, selebihnya mereka akan ditempa menjalani latihan bersama pelatih PB Djarum.

Sementara, mekanisme audisi khusus ini dilakukan bagi setiap atlet dari tiap klub mitra diminta mengirimkan video. Setelah itu, dari tim pelatih PB Djarum akan melakukan seleksi pemain.

”Mereka akan menjalani seleksi lagi dan dipantau. Jika dirasa mumpuni para pemain ini akan direkrut PB Djarum,” jelasnya.

Hingga pekan lalu, secara keseluruhan pihaknya telah merekrut sebanyak lima atlet. usianya 13 tahun. Terdiri dari empat putra dan satu putri. Sistem pencarian atlet ini kata Yoppy sudah dilaksanakan lima tahun terakhir. 

Terkait kualitas pemain yang dicari secara khusus ini, Yoppy menyebut masih setara dengan audisi secara umum. 

Yoppy berharap, pencarian bakat talenta muda ini bisa berjalan terus ke depannya. Akan tetapi, meski terkendala situasi pandemi pencairan bakat melalui mitra bukan menjadi satu-satunya cara. 

Terpisah, Ketua Pemandu Bakat PB Djarum Sigit Budiarto menyampaikan tidak ada batasan perihal pencarian atlet lewat audisi khusus ini. Jika melihat pemain yang bagus pihaknya akan terus cari.

”Kami akan melihat potensinya. Edisi khusus juga banyak memunculkan atlet yang potensial. Kualitasnya juga bisa setara dengan atlet PB Djarum," katanya. 

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya