PB Djarum Raih Gelar Juara Umum Polytron Gubernur Cup 2023 - Jawa Pos


Posted : 18 Nov 2023

JawaPos.com – Klub asal Kudus, PB Djarum, sukses meraih gelar juara umum dalam turnamen Polytron Gubernur Cup 2023 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Senin hingga Sabtu (13-18/11). Pada babak pemungkas, atlet-atlet tuan rumah menyumbangkan 14 titel juara dari 23 nomor pertandingan.

Salah satu gelar juara disumbangkan Gavriel Aldrich Alharon Labatar yang baru bergabung dengan PB Djarum pada Juli melalui ajang Audisi Umum PB Djarum 2023. Pemain yang akrab disapa Gava itu memastikan diri menjejakkan kaki di podium tertinggi di sektor usia dini putra U-11 usai mengalahkan pemain asal PB Champion Naufal Rasyid Adz Dzaki tiga gim 21-14, 13-21, 21-13.

”Pertandingan melawan Naufal sangat melelahkan. Saya kurang fokus di gim kedua sehingga harus melanjutkan laga penentuan. Di gim ketiga pelatih memberi semangat dan meminta bermain lebih tenang dan akhirnya bisa memastikan kemenangan. Saya bersyukur bisa memberikan gelar juara kepada klub,” kata Gava.

Itu adalah gelar juara perdana Gava usai berseragam PB Djarum.Penampilan gemilang juga diperlihatkan tunggal remaja putra U-17 dari PB Djarum.

Yudha Rendra Wijaya. Di partai final Polytron Gubernur Cup 2023, Yudha membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan tiga asal PB Mutiara Cardinal Bandung Arga Nugraha Sigfar. Dia memastikan kemenangan melalui pertarungan sengit sepanjang pertandingan dengan hasil akhir 21-19, 17-21, 26-24.

”Saya berusaha bermain aman di awal pertandingan melawan Arga. Namun, di gim kedua kepercayaan diri saya sempat menurun dan cukup kesulitan meladeni serangan-serangan lawan. Baru di gim penentuan saya bisa bermain lebih lepas dan berusaha tidak melakukan banyak kesalahan sendiri. Di samping itu, lawan sepertinya sedikit mengalami cedera yang memengaruhi permainannya menjadi lebih menurun,” ujar Yudha.

Ketua Pengprov PBSI Jawa Tengah Basri Yusuf mengatakan, kompetisi diikuti 1.255 atlet dari 246 klub di seluruh Indonesia. Kompetisi berjalan lancar dan melahirkan juara yang diharapkan bisa meneruskan tongkat estafet kejayaan bulu tangkis Indonesia di panggung dunia.

Dia berharap dukungan para sponsor terus mengalir. Sehingga, di masa mendatang turnamen-turnamen level nasional seperti Polytron Gubernur Cup dapat kembali terselenggara.

”Turnamen seperti ini harus rutin diselenggarakan untuk memutar roda ekosistem bulu tangkis nasional. Karena, sekalipun Indonesia memiliki bibit-bibit pebulu tangkis potensial, akan sia-sia jika tidak ada turnamen yang mengasah bakat mereka,” papar Basri Yusuf.

”Saya berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung penuh kompetisi ini dan menunjukkan dedikasi nyata demi meningkatkan kejayaan bulu tangkis Indonesia,” tambah Basri Yusuf.

Head of District Sales Polytron Hanny Soebjanto memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah berpartisipasi dan menunjukkan kemampuan terbaik di ajang Polytron Gubernur Cup 2023. Dia berharap, turnamen bulu tangkis level nasional itu dapat menjadi kawah candradimuka yang kelak melahirkan pebulu tangkis hebat yang akan mengharumkan Indonesia di panggung dunia.

”Kepada para juara, kami berharap kemenangan ini dapat menjadi pelecut semangat dan fondasi agar lebih berprestasi di ajang yang lebih tinggi lagi. Karena, baik menang atau kalah, esensi utama Polytron Gubernur Cup 2023 adalah menjadi wadah bagi para atlet mengasah diri agar kelak bersama-sama mengharumkan nama bangsa,” tutur Hanny.

Partai final Polytron Gubernur Cup 2023 yang didukung Bakti Olahraga Djarum Foundation mempertandingkan 23 kategori dari enam kelompok usia. Yakni Usia Dini U-11, Anak U-13, Pemula U-15, Remaja U-17, Taruna U-19, dan Dewasa.

Source: https://www.jawapos.com/sports/013300714/pb-djarum-raih-gelar-juara-umum-polytron-gubernur-cup-2023?page=2

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya