RSUD Waluyo Jati Probolinggo Terima Bantuan APD dari Djarum Foundation - suaraindonesia.co.id


Posted : 29 Apr 2020

PROBOLINGGO - RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, menjadi salah satu dari tiga rumah sakit di Jawa Timur yang menerima donasi, berupa Alat Perlindungan Diri (APD) Bakti Sosial Djarum Foundation.

Selain RSUD Waluyo Jati Kraksaan, RS Baladhika Husada dan RSUD dr. Soebandi di Jember, juga menerima bantuan APD, untuk penanganan pasien Virus Corona.

Perwakilan dari Bakti Sosial Djarum Foundation, Legowo Kadri, menyebut pemberian bantuan itu merupakan kepedulian Djarum Foundation dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan juga penanganan wabah Covid-19 di Indonesia. 

“APD kebutuhan utama bagi tenaga medis sebagai garda terdepan yang menangani para pasien Covid-19. Dengan bantuan ini semoga para tenaga medis dapat bekerja optimal dalam menyembuhkan pasien Virus Corona di Indonesia,” kata Legowo, Rabu (29/04/2020).

Bantuan yang diberikan berupa Baju Coverall sebanyak 300 pcs. Selain di Jawa Timur, pemberian donasi ke rumah sakit juga dilakukan ke wilayah Nusa Tenggara Barat.

Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation, Rudy Djauhari, mengatakan bantuan yang diberikan ke lima rumah sakit di Jatim dan NTB itu, merupakan kelanjutan dari program donasi yang dijalankan Bakti Sosial Djarum Foundation dalam penanganan Covid-19 sebelumnya.

“Kami memberikan kontribusi sampai pandemi Virus Corona ini berlalu. Saat ini sangat dibutuhkan adalah Baju Coverall, masker dan vitamin bagi para tenaga medis. Mereka harus menjadi prioritas. Mereka ini mempunyai tanggung jawab besar terhadap para pasien namun harus terjaga agar terhindar dari transmisi virus itu sendiri. ujar Rudy.

Sekretaris RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Probolinggo, dr. Moch. Asjroel Sjakrie, menerima langsung bantuan APD dari Djarum Foundation tersebut.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Djarum Foundation sudah peduli dan memberikan bantuan APD ini kepada kami. Ini sangat penting sekali, karena di Rumah Sakit ini kebutuhan APD sangat tinggi," kata dr. Asjroel.

Pemberian bantuan APD ini, sambung dr. Asjroel, sangat membantu terhadap petugas medis di tempatnya itu. 

Menurutnya, APD yang diberikan oleh Djarum Foundation tersebut memiliki kualitas dan berstandar baik. Sehingga para tenaga medis yang menggunakannya, tidak akan merasa was-was terpapar Virus Corona.

 

Source. https://www.suaraindonesia.co.id/read/16013/20200429/161431/rsud-waluyo-jati-probolinggo-terima-bantuan-apd-dari-djarum-foundation

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya