Berkolaborasi dengan Djarum Foundation, UAJY Libatkan Ratusan Mahasiswa Tanam Pohon - Radar Jogja (jawapos.com)


Posted : 10 Dec 2023

SLEMAN - Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) melaksanakan aksi penanaman pohon pada Minggu (10/12) di kawasan Ringroad Utara, Condongcatur, Depok, Sleman. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Bakti Lingkungan Djarum Foundation.

Rektor UAJY Gregorius Sri Nurhartanto mengatakan, kehadiran pohon bagi kehidupan manusia sangat penting karena merupakan penghasil oksigen di bumi. Hal itu pula yang menjadi dasar kegiatan penanaman pohon yang digelar pihaknya bertema Selamatkan Pohon, Selamatkan Dunia. 

Nurhartanto menyampaikan, dalam kegiatan itu pihaknya melibatkan sebanyak 200 mahasiswa. Harapannya para mahasiswa di lingkungan kampus UAJY bisa lebih peduli terhadap lingkungan.

Ia pun menyatakan, kalau UAJY juga sudah lama bekerjasama dengan Bakti Lingkungan Djarum Foundation. Khususnya, dalam upaya menyelamatkan lingkungan demi masa depan bumi yang lebih baik.

“Kerja sama kami dengan PT Djarum tidak perlu diragukan lagi, kami berterima kasih, dan mari kita dukung terus untuk menjaga kelestarian bumi demi kehidupan anak cucu sampai kapanpun,” ujar Nurhartanto dalam sambutannya, Minggu (10/12).

General Manager PT Djarum FX Supanji menambahkan, melalui kegiatan yang diikuti oleh 200 mahasiswa itu harapannya dapat menjadi permulaan untuk menyelamatkan bumi.

Ia juga berpesan agar ratusan mahasiswa yang ikut dalam kegiatan itu terus melakukan penanaman pohon. Khususnya pada lahan-lahan kosong.

Melalui kegiatan yang diselenggarakan UAJY itu juga diharapkan dapat mengobarkan semangat generasi muda untuk menyelamatkan lingkungan.

Karena oksigen diperoleh dari proses fotosintesis tanaman.Sehingga salah satu cara menyelamatkan dunia adalah dengan menanam pohon.

“Mari kita buat bumi lebih nyaman untuk hidup. Jadikan bumi lebih subur karena merupakan tanggung jawab kita kepada anak cucu,” pesan Supanji. (inu)

Source: https://radarjogja.jawapos.com/news/653456371/berkolaborasi-dengan-djarum-foundation-uajy-libatkan-ratusan-mahasiswa-tanam-pohon

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya