Demi Para Seniman, Oppie Andaresta Gelar Acara Guyub Sore di Instagram - kumparan.com


Posted : 08 May 2020

Pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia menghantam sektor kesehatan, ekonomi, dan pariwisata. Tak hanya itu, sektor seni budaya juga ikut terdampak.

Berbagai pertunjukan dan festival dibatalkan atau ditunda hingga waktu yang belum dapat ditentukan. Hal ini tentunya berdampak langsung terhadap para pekerja seni yang menggantungkan hidup dari panggung ke panggung.

Musisi Oppie Andaresta merasa prihatin dengan keadaan tersebut. Ia lantas tergerak untuk menginisiasi kegiatan seni bertajuk Guyub Sore di tengah pandemi COVID-19.

image.png
Oppie Andaresta.

Kegiatan ini didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation. Diharapkan, Guyub Sore bisa menjadi satu ruang bagi musisi dan pekerja seni untuk berbagi cerita dan tampil dari rumah masing-masing.

Guyub Sore siap menampilkan 10 pelaku seni, mulai dari sastrawan, musisi, hingga pendongeng. Mereka yang diundang akan berbincang dan menggelar pertunjukan dari rumah masing-masing dengan konsep ngabuburit.

Bimbim Slank
Bimbim Slank

Pelaku seni yang diundang adalah Bagus Mazasupa (musisi), Bimbim Slank (musisi), Nova Ruth (musisi), Bagong Soebardjo (wayang dongeng), Ucok Hutabarat dan Denny Dumbo (musisi), Joko Pinurbo (penyair), Bonita dan Adoy (musisi), serta Kak Resha (pendongeng).

 

 

Source. https://kumparan.com/kumparanhits/demi-para-seniman-oppie-andaresta-gelar-acara-guyub-sore-di-instagram-1tNK82LVTvX/full

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya