USM gelar Seminar dan Talkshow Bestalk Djarum Beasiswa Plus 2024 - ANTARA Jateng (antaranews.com)


Posted : 20 Mar 2024

Semarang (ANTARA) - Universitas Semarang menyelenggarakan Seminar dan Talkshow Bestalk Sosialisasi Djarum Beasiswa Plus pada 19 Maret 2024 di Auditorium Ir. Widjatmoko USM.

Kegiatan menghadirkan narasumber Janice Felicia dan Aurelia Iriene yang pernah lolos dalam Djarum Beasiswa Plus.

Menurut Jenice Felicia, syarat pendaftaran Djarum Beasiswa Plus antara lain, mahasiswa S1/D4 semester IV, IPK minimum 3.0 sampai semester III, aktif berorganisasi, tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

''Adapun alur pendaftaran mulai dari pendaftaran offline, pengumpulan berkas, tes tertulis dan wawancara,'' kata Janica.

Wakil Rektor III USM, Dr. Muhammad Junaidi, S.HI., M.H. saat membuka kegiatan mengatakan, beasiswa dari Djarum merupakan hasil kerja sama dengan USM. Dalam proses seleksinya terbuka bukan sistem kuota.

Artinya, mahasiswa USM akan bersaing dengan mahasiswa perguruan tinggi lain untuk mendapatkan beasiswa tersebut dan semua proses seleksi sepenuhnya ada di pihak Djarum.

''Kami berharap, mahasiswa USM banyak yang mengikuti program beasiswa ini,'' ungkapnya.

Koordinator Kegiatan, Arva Ezra Ananta mengatakan, kegiatan diikuti 200 mahasiswa. Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini mahasiswa memahami cara memperoleh beasiswa Djarum plus.

''Saya berharap, banyak mahasiswa USM yang memanfaatkan peluang ini,'' ujarnya.

source: https://jateng.antaranews.com/berita/527754/usm-gelar-seminar-dan-talkshow-bestalk-djarum-beasiswa-plus-2024

Share to Facebook Share to Twitter Share to Google

Artikel Lainnya